BRI Andalkan e-Banking

Rabu, 11 Februari 2015 - 12:11 WIB
BRI Andalkan e-Banking
BRI Andalkan e-Banking
A A A
JAKARTA - Musibah banjir yang melanda Jakarta beberapa hari terakhir memang tak pelak memberikan pukulan keras bagi warga Jakarta.

Banyak aktivitas ekonomi lumpuh akibat banjir yang telah melanda sejak dua hari lalu. Corporate Secretary BRI Budi Satria mengatakan, tidak kurang dari 92 unit kerja BRI dan 89 ATM BRI juga mengalami kondisi tidak dapat beroperasi penuh. Unit kerja tersebut di antaranya 7 unit kantor cabang, 17 unit kantor cabang pembantu, 23 BRI unit, 33 teras BRI, dan 12 kantor kas BRI.

Kondisi ini tentunya diakibatkan tingginya volume air yang merendam unit-unit kerja BRI yang tersebar di beberapa wilayah yang rawan bencana banjir seperti di daerah Jelambar, Kemayoran, Ciledug, Semper, Kelapa Gading, dan lainnya. “Menyikapi kondisi tersebut BRI tetap menyiagakan unit kerja BRI terdekat agar masyarakat tetap mampu menjangkau layanan BRI. Masyarakat yang terkena banjir tidak perlu khawatir karena banyak cara untuk tetap bertransaksi di BRI,” ujar Budi dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Layanan tersebut adalah melalui e-channel BRI seperti internet banking BRI, e-pay BRI, EDC BRI, ATM BRI, serta agen Brilink yang tersebar di berbagai wilayah, di samping dapat bertransaksi melalui unit kerja BRI lain yang tetap beroperasi.

Walaupun beberapa unit kerja BRI dan anjungan tunai mandiri BRI ikut terkena amukan banjir, BRI melalui BRI Peduli tetap memberikan perhatian kepada para korban banjir dengan mendirikan posko-posko darurat banjir yang difungsikan sebagai titik berkumpul sekaligus sebagai tempat berteduh warga masyarakat yang rumahnya telah dilanda banjir.

Di posko BRI Peduli ini BRI juga melaksanakan aktivitas pemberian bantuan medis kepada warga masyarakat. Poskoposko tersebut didirikan di beberapa tempat yang terdampak banjir cukup parah di Jakarta, seperti Kampung Melayu Kecil, Kedoya, Jelambar, dan Warakas. “BRI juga menyediakan enam perahu BRI Peduli untuk membantu masyarakat yang terkena banjir, di samping membantu evakuasi pekerja BRI yang terperangkap banjir di kantorkantor BRI,” ujarnya.

Untuk menanggulangi dampak banjir BRI peduli juga menyalurkan bantuan berupa 1.500 paket sembako yang masingmasing paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng dan susu. Sembako merupakan salah satu kebutuhan dasar yang menjadi fokus BRI agar gizi masyarakat tetap terjamin selama bencana terjadi.

Hafid Fuad
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5311 seconds (0.1#10.140)