Garuda Targetkan Penjualan Rp245 Miliar

Selasa, 24 Maret 2015 - 10:06 WIB
Garuda Targetkan Penjualan Rp245 Miliar
Garuda Targetkan Penjualan Rp245 Miliar
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menargetkan penjualan sebesar Rp245 miliar pada ajang tahunan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015.

Ajang yang digelar pada periode pertama ini akan dilaksanakan pada 3-5 April di Jakarta dan selanjutnya serentak di kota-kota besarlain, diantaranya Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Makassar, Surabaya, Pontianak, dan Balikpapan. Direktur Komersial Garuda Indonesia Handayani mengatakan, target penjualan Rp245 miliar tersebut diharapkan meningkat 10-15% dibanding ajang GATF 2014 dengan penjualan sebesar Rp225 miliar.

”Target tersebut ditunjang dengan Jumlah pengunjung GATF 2015 ini yang sebanyak 120.000 pengunjung dengan menggandeng BNI kembali menjadi bank partner,” ujar dia di Jakarta kemarin. Menurutdia, sebagaiajangtahunan, GATF 2015 akan mengajak masyarakat, terutama pelanggan Garuda, merencanakan penerbangan jauh hari sebelum jadwal keberangkatan.

”Kita ingin mengubah persepsi bahwa merencanakan perjalanan jauh hari sebelumnya lebih memiliki banyak manfaat. Kebiasaan pelanggan kita merencanakan perjalanan itu paling cepat tiga hari sebelum keberangkatan, sementara masa-masa itu justru harga tiket paling tinggi apalagi pada peak season,” ucapnya.

Dia menambahkan, GATF merupakan langkah Garuda dalam rangka memajukan pariwisata nasional, serta memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan paket wisata menarik dengan harga terjangkau. ”Kami juga sekaligus ingin memperkenalkan destinasi-destinasi baru dan layanan baru Garuda Indonesia seperti destinasi terbaru Nias, Sabang, Meulaboh, Lhokseumawe, Langgur, serta rute lain yang terkenal dengan keindahan alam danwisatabaharinya,” tuturnya.

Tahun ini GATF 2015 periode pertama juga akan dilaksanakan serentak pada 10-15 April di Kota Medan, Pekanbaru, Batam, Banjarmasin, Denpasar, Manado, Biak, serta Jayapura. Pada GATF periode pertama tersebut akan diramaikan Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri atas 45 agen travel, enam industri hotel, empat organisasi pariwisata, dan lima perusahaan perlengkapan perjalanan.

Penjualan tiket melalui ajang GATF 2015, kata Handayani, juga diharapkan mampu menyumbang kontribusi penjualan tiket selama setahun dengan persentase 30% dari total penjualan tiket. Di tempat yang sama Direktur BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan, ajang GATF diharapkan bisa meningkatkan transaksi BNI melalui kartu kredit.

Menurut dia, animo pelanggan Garuda membeli tiket melalui kartu kredit BNI makin meningkat setiap tahun. ”Kami akan selalu mendukung Garuda, apalagi dengansinergiBUMNmendukung program pemerintah dalam memperkenalkan destinasi pariwisata di Indonesia,” ujarnya.

Ichsan Amin
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1084 seconds (0.1#10.140)