HT: Indonesia Perlu Benahi Domestik

Selasa, 21 April 2015 - 17:37 WIB
HT: Indonesia Perlu...
HT: Indonesia Perlu Benahi Domestik
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, dalam World Economic Forum (WEF) tidak pelu muluk-muluk untuk mengharapkan kerja sama Indonesia dengan luar negeri. Pasalnya, Indonesia harus membenahi iklim domestik terlebih dahulu sebelum memikirkan kerja sama dengan luar negeri.

Apalagi, lanjut HT, ajang WEF tidak mengambil keputusan. Forum tersebut hanya pertemuan petinggi-petinggi dunia dan corporation.

"Jadi kalau menurut saya, kalaupun ada keputusan yang diambil, itu harus di follow-up. Karena yang saya lihat, kalau WEF ini selesai, besok-besoknya kerja sama yang sudah atau akan dibuat, mandek karena tidak ada follow-up nya," ujar HT di Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Dia mengatakan, dalam urusan promosi Indonesia, memang tidak masalah jika pemerintah Indonesia mempromosikan di depan petinggi-petinggi WEF. Namun, alangkah baiknya membenahi sektor domestik terlebih dahulu.

"Toh kalau domestiknya sudah bagus, pasti luar negeri akan melihat potensi Indonesia untuk diajak kerja sama," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0661 seconds (0.1#10.140)