Pemerintah Luncurkan Sail Tomini dan Festival Boalemo

Selasa, 05 Mei 2015 - 10:30 WIB
Pemerintah Luncurkan Sail Tomini dan Festival Boalemo
Pemerintah Luncurkan Sail Tomini dan Festival Boalemo
A A A
JAKARTA - Pemerintah kembali meluncurkan Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015 pada hari ini di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta.

Festival ini merupakan event bahari internasional kali ketujuh dilakukan dengan tujuan mempromosikan potensi kelautan, khususnya di kawasan Teluk Tomini.

Selain itu, juga menjadi suatu model percepatan pembangunan di daerah tertinggal dan pulau-pulau kecil di Indonesia. Peluncuran tersebut dihadiri oleh beberapa menteri Kabinet Kerja.

Adapun menteri yang hadir adalah Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan HAM Tedjo Edhy, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Selain itu, Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Puspayoga dan Kapolri Jenderal Badroedin Haiti. Kemudian tampak hadir lima anggota DPR, enam DPD, 22 duta besar, dan 19 yang mewakili duta besar.

Teluk Tomini merupakan salah satu teluk terbesar di Indonesia dengan banyaknya Sumber Daya Alam (SDA). Di teluk seluas kurang lebih 6 juta hektare (ha) tersebut terdapat 1.031 ha terumbu karang dan hutan mangrove seluas 785 ha.

Pada pelaksanaan Sail Tomini, terdapat dua event besar yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Pertama, puncak acara akan dilaksanakan pada 19 September 2015 di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Kedua, Festival Boalemo 2015, dengan puncaknya akan dilaksanakan pada 10 September 2015 di Kabupaten Boalemo, Gorontalo.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7552 seconds (0.1#10.140)