Bappenas: Sebelum Kritik Pahami Dulu Pembangunan

Jum'at, 08 Mei 2015 - 14:08 WIB
Bappenas: Sebelum Kritik Pahami Dulu Pembangunan
Bappenas: Sebelum Kritik Pahami Dulu Pembangunan
A A A
JAKARTA - Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) atau Bappenas Andrinof Chaniago mengatakan, sebelum melemparkan kritik terhadap pihaknya harus memahami terlebih dahulu arti dari pembangunan.

"Yang mau nilai menteri Bappenas harus paham apa itu pembangunan nasional dan perencanaan pembangunan, perencanaan adalah kegiatan merumuskan ide dengan dasar pertimbangan kuat," ujar dia di kantornya, Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Menurutnya, Bappenas berperan dalam membuat dokumen kebijakan dan semua yang terkait penyelenggaraan rencana pemerintah sehingga mencapai tujuan.

"Intinya lembaga perencanaan yang hasilkan ide pembangunan yang berkualitas. Ide dan rencana yang berkualitas. Jangan campurkan urusan kita capai target atau tidak," jelas Andrinof.

Andrinof menjelaskan jangan samakan kinerja Bappenas dengan kementrian lainnya seperti pertanian. Di pertanian, dijelaskannya dapat melihat hasil kinerja dari produksi pangan dalam waktu cepat.

"Bappenas bukan, bangun prasarana, tapi rumuskan ide dan kebijakan lalu dilihat tepat atau tidak, begitu cara melihatnya," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7223 seconds (0.1#10.140)