Bappenas Tantang Tukang Kritik untuk Diskusi

Jum'at, 08 Mei 2015 - 14:37 WIB
Bappenas Tantang Tukang Kritik untuk Diskusi
Bappenas Tantang Tukang Kritik untuk Diskusi
A A A
JAKARTA - Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago menantang pihak yang melemparkan kritik terhadap kinerja kementeriannya untuk berdiskusi.

"Kalau kritik, undang kami. Kita siapkan secara substansi. Jangan melakukan kecaman, serangan, vonis, tapi tidak paham apa yang kita lakukan," ujar dia di Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Menurutnya, melakukan kritik untuk membangun boleh saja, asalkan sifatnya tidak menjurus ke arah menyerang secara institusi.

"Kritik boleh saja asal jangan menyerang. Saya concern pembangunan keseluruhan dan pembangunan ekonomi. Kalau yang diminta visi ada dalam buku RPJM, kami telah perbaiki, sempurnakan," jelas Andrinof.

Dia menyampaikan, jika ingin mengritik bisa melihat dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) yang telah disusun selama dua setengah bulan tersebut, apakah isinya ada yang lemah atau kurang.

"Kalau mau lihat, perdebatkan dari isi RPJM mana yang lemah, kurang dan buruk. Begitu juga metodenya, cara mencapai tujuan dan sasarannya," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3703 seconds (0.1#10.140)