Mudik Gunakan Kendaraan Listrik, PLN Sediakan 616 SPKLU di 237 Lokasi

Senin, 10 April 2023 - 18:10 WIB
PLN sediakan sejumlah SPKLU menjamin pasokan pemudik yang ingin menggunakan kendaraan listrik. FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melaporkan PLN telah menyediakan 616 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU untuk menyediakan pasokan listrik bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik selama Lebaran 2023.

"SPKLU kami siapkan sebanyak 616 unit yang tersebar di 237 lokasi seluruh Indonesia, tersebar di rest area kurang lebih di hampir seluruh jawa sudah ada SPKLU nya jadi tidak perlu khawatir lagi untuk para pengguna mobil kendaran listrtik," jelasnya dalam konferensi pers di Kantor BPH Migas, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).



Dalam kesempatan yang sama, EVP Operasi Sistem Ketenagalistrikan PT PLN (Persero) Dispriansyah menyebut telah ada tambahan 1 SPKLU di Dumai, Riau. Sehingga total SPKLU yang sebelumnya 616 itu menjadi 617 unit.

"Dan kami tambahkan, sebenarnya diresmikan di Dumai barusan diresmikan 1 lagi, jadi per sekarang ini 617 lokasi SPKLU. Ini kita harapkan bisa membuat pemudik jadi lebih nyaman lagi," terang Dispriansyah.



Lebih lanjut Dispriansyah menyarankan kepada pemudik untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile agar bisa mengetahui lokasi pasti SPKLU. Katanya, aplikasi itu juga bisa digunakan untuk menyampaikan pengaduan.



"Dan untuk tahu di mana lokasinya, kami imbau masyarakat terutama pengguna mobil listrik, kendaraan listrik, khususnya semua untuk mengunduh aplikasi kami, PLN Mobile, di situ bisa diketahui lokasi SPKLU di mana, kemudian bisa lakukan pengaduan misalnya dalam perjalanan mengalami pamdam listrik dan segala macam pengaduan bisa disitu," pungkasnya.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More