IHSG Hari Ini Berpotensi Cenderung Melemah di Kisaran 6.823-7.000

Senin, 09 Oktober 2023 - 07:33 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak mixed cenderung melemah pada sepanjang perdagangan di kisaran 6.823-7.000. Foto/Dok
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) hari ini berpotensi bergerak mixed cenderung melemah pada sepanjang perdagangan. Adapun pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.823-7.000.



Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, kesimpulan dari perdagangan sebelumnya, IHSG mencoba menguat pada perdagangan hari Jumat pekan lalu, sayangnya penguatan tersebut bisa dibilang tidak awet. Dimana akhirnya penguatan ini hanya disisakan 0.20% saja.



"Jika diukur lebih dalam secara teknikal, walaupun masih memiliki support 6.823, namun IHSG cenderung menurun menuju support, ini berarti kecenderungan IHSG adalah melemah, dan hal terjadi sejak awal bulan Oktober 2023," tulis William dalam analisisnya, Senin (9/10/2023).



Menurut William, nilai transaksi harian IHSG juga menurun di saat IHSG mengalami penguatan, ini berarti memang tekanan jual masih lebih tinggi.

"Karena beberapa hari sebelumnya saat IHSG melemah, nilai transaksi harian malah meningkat. Oleh karena itu, pergerakan IHSG masih bisa melemah di awal pekan ini," jelas dia.

Untuk faktor teknikal, indikator MACD masih meneruskan pergerakan yang membentuk bearish divergence, dimana secara teknikal mengindikasikan bahwa IHSG masih dalam tren melemah.

"Walaupun jika diambil garis besarnya IHSG masih sideways, namun cenderung menguji support pada 6823.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More