Gagal Robohkan Guevara, Terachi Tetap Juara WBC

Senin, 23 Oktober 2017 - 09:10 WIB
Gagal Robohkan Guevara, Terachi Tetap Juara WBC
Gagal Robohkan Guevara, Terachi Tetap Juara WBC
A A A
TOKYO - Kenshiro Terachi merasa harus masih banyak bekerja keras lagi untuk mengukir kemenangan KO/TKO di pertarungan berikutnya. Petinju asal Jepang itu sukses mempertahankan gelar kelas terbang junior WBC saat meladeni petinju Meksiko, Pedro "Jibran" Guevara.

Terachi membungkus kemenangan angka mayoritas 115-113, 116-112 dan 114-114 dalam bentrokan dengan Guevara di Kokugikan, Tokyo, Jepang, Minggu (22/10) malam. Laga tersebut merupakan salah satu duel pembuka Ryota Murata vs Hassan N'dam N'jikam. (Baca: Tuntaskan Dendam kepada Hassan, Murata Rebut Mahkota Dunia )

Laga menghadapi mantan juara WBC ini merupakan duel mempertahankan gelar yang pertama buat Terachi, setelah dia merebut sabuk juara WBC dengan mengalahkan Ganigan Lopez pada Mei lalu di Jepang.

Pada ronde-ronde awal, Guevara tampak lebih unggul, namun Terachi memanfaatkan momentum itu dengan pukulan-pukulan ke tubuh. "Itu adalah pertarungan yang sulit, tapi saya bisa menang karena dukungan Anda (para penonton)," ungkap Terachi, sebagaimana melansir dari The Japan Times.

"Saya diberi tahu bahwa saya seharusnya memiliki lebih banyak pukulan tubuh, jadi saya sedikit mencobanya. Tapi saya berharap bisa menjatuhkannya di kemudian hari dalam pertarungan (tapi saya tidak bisa). Saya masih perlu bekerja lebih keras," tambah petinju berusia 25 tahun.

Lewat kemenangan atas Guevara tersebut, Terachi pun menambah catatan tarungnya menjadi 11-0, 5KO. Sedangkan, Guevara, 28 tahun, total sudah menjalani 34 pertarungan profesional dengan hasil 30-3-1, 17KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6437 seconds (0.1#10.140)