Ingin Buka Jasa Laundry dengan Kredit BRIguna? Intip Tipsnya di Sini

Kamis, 25 Januari 2024 - 19:04 WIB
BRI hadir dengan produk yang dapat menjadi solusi pembiayaan bisnismu. Pengajuannya BRIguna Digital melalui BRImo, 15 menit bisa langsung cair! (Foto: Freepik)
JAKARTA - Bagi sebagian orang, hujan dianggap sebagai tantangan dan sebagai sumber rezeki. Salah satunya membuka peluang usaha bagi jasa laundry kiloan.

Di musim hujan, pakaian akan lebih mudah kotor karena terkena cipratan air dan dengan datangnya musim hujan membuat tumpukkan baju kotor dan baju basah akan menggunung. Pastinya pakaian tersebut akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Dengan hadirnya momen ini dapat kamu manfaatkan untuk membuka usaha jasa laundry. Untuk mengoperasikan bisnis ini secara optimal, kamu membutuhkan persiapan yang matang agar bisnis dapat beroperasi tidak setengah-setengah.

1. Cari tahu proses usaha laundry

Ada beberapa jenis usaha laundry yang kita kenal, salah satu yang cocok untuk pemula adalah jasa laundry kiloan. Sesuai namanya, biaya laundry kiloan dihitung berdasarkan berat pakaian yang diberikan oleh pelanggan.



Harga per kilogram bisa disesuaikan dengan rata-rata tarif laundry kompetitor agar usaha kamu dapat lebih bersaing. Agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, tawarkan juga paket laundry lainnya, misalnya cuci kilat, paket setrika, hingga paket cuci perlengkapan rumah tangga seperti sprei, selimut, dan lain sebagainya.

2. Cari lokasi yang tepat

Semakin ramai lokasi yang kamu pilih sebagai tempat usaha, semakin tinggi juga peluang mendapatkan calon pelanggan. Biasanya laundry sangat dibutuhkan di kawasan pemukiman yang dihuni oleh orang-orang dengan kesibukan tinggi, seperti dekat kost, perkantoran, apartemen, atau di sekitar lingkungan perguruan tinggi.

3. Siapkan modal untuk mencicil alat laundry
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More