Ekonomi Tak Menentu, Ini Deretan Perusahaan AS yang Lakukan PHK di Awal 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 - 09:07 WIB
Sejumlah perusahaan AS di berbagai sektor melakukan PHK di awal tahun 2024. FOTO/Ilustrasi
JAKARTA - Sejumlah perusahaan Amerika Serikat (AS) dan Kanada, sebagian besar di sektor-sektor seperti teknologi dan media, memulai tahun 2024 dengan melakukan pemutusan hubungan kerja ( PHK ). Langkah itu diambil dalam upaya untuk menekan biaya di tengah perekonomian yang tidak menentu.

Mengutip Reuters, Sabtu (10/2/2024), berikut adalah ikhtisar PHK yang telah diumumkan sejauh ini pada tahun 2024:

Sektor Teknologi

- Amazon, PHK mencakup kurang dari 5% karyawan di unit Buy with Prime, 5% di divisi buku audio dan podcast Audible, beberapa ratus di operasi streaming dan studio, 35% di unit streaming Twitch dan beberapa ratus di unit layanan kesehatan One Medical dan Amazon Pharmacy.

- Alphabet, memangkas lusinan karyawan di divisi pengembangan teknologi baru X Lab, ratusan di tim penjualan periklanan, ratusan di seluruh tim, termasuk tim perangkat keras yang bertanggung jawab untuk Pixel, Nest, dan Fitbit, dan mayoritas di tim augmented reality.

- Microsoft, memangkas sekitar 1.900 pekerjaan di divisi game Activision Blizzard dan Xbox.



- IBM, membuka rencana baru untuk memberhentikan beberapa karyawan pada tahun 2024, tetapi akan mempekerjakan lebih banyak untuk peran yang berpusat pada AI.

- eBay, berencana memangkas sekitar 1.000 pekerjaan, atau sekitar 9% dari tenaga kerjanya saat ini.

- Unity Software, bersiap memangkas sekitar 25% tenaga kerja, atau 1.800 pekerjaan.

- DocuSign, berencana untuk mengurangi 6% tenaga kerjanya saat ini atau sekitar 400 karyawan, dengan mayoritas PHK di organisasi penjualan dan pemasarannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More