Harga BBM Dipastikan Tidak Naik hingga Juni 2024, Jokowi Bilang Begini

Senin, 04 Maret 2024 - 12:26 WIB
Presiden Jokowi memastikan bahwa harga BBM tidak akan naik. Meski begitu, Jokowi meminta kepada pihak Pertamina untuk menjelaskan hal tersebut. Foto/Dok
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memastikan bahwa harga BBM (bahan bakar minyak) tidak akan naik. Meski begitu, Jokowi meminta kepada pihak Pertamina untuk menjelaskan hal tersebut.

Hal itu dikatakan Jokowi usai mengadakan rapat terbatas (ratas) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada hari ini Senin (4/3/2024). "Tidak (naik BBM). Tapi yang menyampaikan nanti akan dari Pertamina," kata Jokowi dalam keterangannya.



Meski begitu, Jokowi tidak menjelaskan secara rinci kebijakan tersebut akan dilakukan sampai batas waktu kapan. Dirinya hanya menyebut bahwa permasalahan akan disampaikan lebih lanjut oleh kementerian terkait.

"Soal BBM nanti biar pak Menko yang sampaikan, atau dari Pertamina yang sampaikan," kata Jokowi.





Diberitakan sebelumnya, Pemerintah berencana untuk tidak menaikkan harga BBM hingga Juni 2024. Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil sidang paripurna kabinet Senin (26/2/2024).

"Diputuskan dalam sidang kabinet paripurna tidak ada kenaikan listrik, tidak ada kenaikan BBM sampai Juni baik itu yang subsidi maupun nonsubsidi," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menko Airlangga mengatakan, pemerintah menyiapkan kompensasi untuk Pertamina dan PLN agar harga BBM dan tarif listrik tidak mengalami kenaikan. Sementara, per Februari ini pemerintah memutuskan untuk tidak menaikkan harga BBM baik subsidi maupun non subsidi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More