H-6 Lebaran Ribuan Pemudik Padati Bandara Kertajati

Minggu, 07 April 2024 - 23:07 WIB
Suasana Bandara Internasional Kertajati pada H-6 Lebaran 2024, Jumat (5/4/2024). (Foto: dok iNews Media Group)
MAJALENGKA - Ribuan penumpang arus mudik tampak mulai memadati Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Jumat (5/4/2024) atau H-6 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/Lebaran 2024.

Nuril Huda Mahmudan, Executive General Manager Bandara Internasional Kertajati, menjelaskan, dalam rangka menghadapi lonjakan arus mudik, Bandara Internasional Kertajati telah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung demi kenyamanan para pemudik.

“Segala fasilitas yang kami siapkan Insyaallah dalam kondisi laik operasi. Karena setiap hari kami maintenance. Fasilitas yang disiapkan antara lain taman bacaan bagi pengunjung saat menunggu penerbangan,” tuturnya.

Dia mengatakan, meskipun tidak terlalu signifikan, sudah ada kenaikan jumlah penumpang dan penerbangan dibanding tiga bulan yang lalu. ”Jumlah penumpang sekitar 1.300-1.500 orang sejak tanggal 3 April kemarin. Biasanya 1.000-1.200 penumpang,” katanya.

Menurut Nuril, pihaknya juga sudah menyiapkan penambahan penerbangan (extra flight) pada 6-7 April, rute Kualanamu-Kertajati, dengan menyediakan pesawat Super Airjet.



“Pada 8 April 2024 tersedia AirAsia rute Johor Baru-Kertajati. Dari maskapai melihat ada lonjakan penumpang luar biasa dari Kualanamu-Kertajati, sehingga perlu ada penambahan penerbangan,” katanya.



Nuril Huda Mahmudan, Executive General Manager Bandara Internasional Kertajati. (Foto: dok iNews Media Group)

Menghadapi lonjakan penumpang, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Kertajati juga menambah jumlah personel yang bertugas. Bila pada hari biasa yang bertugas hanya 15 personel, kali ini ada 18 personel untuk melayani mudik Lebaran.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More