Sri Mulyani Beri Kode I'm Gone, Ini 7 Sosok Potensial Calon Penggantinya

Senin, 15 Juli 2024 - 17:06 WIB
Menkeu Sri Mulyani Indrawati kembali memberikan kode pamitan untuk tidak lagi menjabat sebagai Bendahara Negara di periode baru Prabowo Subianto. Ini 7 sosok potensial calon penggantinya. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati kembali memberikan kode 'pamitan' dan tidak lagi menjabat sebagai Bendahara Negara di periode baru pemerintah presiden terpilih Prabowo Subianto . Sri Mulyani menyebut dirinya I'm Gone dalam acara peringatan Hari Pajak Nasional yakni Spextacular, Minggu (14/7/2024).



Lalu siapakah sosok menteri keuangan selanjutnya yang digadang-gadang menggantikan Sri Mulyani? Adapun ada sejumlah nama yang dibidik langsung oleh Prabowo, dan dari beberapa sumber mengungkapkan bila Sri Mulyani tidak ada dalam daftar.



Nama-nama tersebut di antaranya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar, dan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Royke Tumilaar.



Selain empat nama tersebut, berembus kabar juga bahwa sosok Thomas Djiwandono yang merupakan keponakan Prabowo juga diperhitungkan sebagai calon menkeu. Tommy, sapaan Thomas selama ini dipercaya oleh Prabowo mengelola keuangan Partai Gerindra dan kampanye pamannya tersebut.

Thomas juga diperkenalkan langsung oleh Sri Mulyani saat keterangan pers usai usai menerima kunjungan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Jumat (31/5/2024) lalu.

Nama lain yang juga digadang menjadi menkeu selanjutnya adalah ekonom sekaligus mantan menteri Chatib Basri dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

7 sosokcalon menteri keuangan kabinet Prabowo Subianto

1. Budi Gunadi Sadikin

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjabat sejak Desember 2020 dan disebut berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan memanfaatkan jaringan internasional dan sumber daya dalam negeri untuk mendapatkan tes dan vaksin. Sebelumnya Budi sempat menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Utama Bank Mandiri.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More