Ini Alasan BNB Token Menjadi Kunci di Ekosistem Binance

Jum'at, 20 September 2024 - 17:11 WIB
Binance Coin (BNB) telah membuktikan posisinya sebagai salah satu aset digital paling signifikan dalam ekosistem cryptocurrency. (Ilustrasi: Freepik)
JAKARTA - Binance Coin (BNB) telah membuktikan posisinya sebagai salah satu aset digital paling signifikan dalam ekosistem cryptocurrency. Bahkan saat ini, koin BNB merupakan salah satu koin dari lima kon teratas di Cryptocurrency bila melihat kapitalisasi pasarnya. Sebagai tambahan informasi, kapitalisasi pasar merupakan harga BNB dikalikan dengan jumlah koin yang ada atau beredar.

Bagi para investor dan penggemar kripto, pemahaman mendalam tentang peran BNB dalam ekosistem Binance akan memberikan wawasan berharga untuk pengambilan keputusan investasi. Setidaknya, ada 7 aspek atau alasan mengapa BNB token menjadi kunci di ekosistem Binance dan mengapa Anda sebagai investor perlu melihat lebih jauh akan koin ini!

1. Utilitas Luas dalam Ekosistem Binance



BNB awalnya dirilis sebagai token ERC-20 di atas jaringan Ethereum, tetapi telah beralih ke blockchain sendiri, yaitu Binance Chain dan Binance Smart Chain. Sebagai token asli dari ekosistem Binance, BNB memiliki utilitas yang sangat luas dimana salah satunya Anda bisa menggunakan BNB untuk membayar biaya transaksi di platform Binance.

Misalnya, pengguna Binance yang memilih untuk membayar biaya perdagangan menggunakan BNB akan mendapatkan diskon yang signifikan. Ini tidak hanya menghemat biaya transaksi Anda tetapi juga meningkatkan permintaan dan penggunaan BNB.

2. Program Burning Token yang Mengurangi Pasokan

Salah satu faktor penting yang mendukung nilai BNB adalah mekanisme "burning" atau pembakaran token. Binance secara berkala melakukan burning BNB, setidaknya hingga saat ini sudah puluhan kali pembakaran dilakukan baik itu pembakaran otomatis maupun program pembakaran pioneer.

Program ini dirancang untuk mengurangi pasokan total BNB yang beredar dan secara teoritis meningkatkan nilainya seiring waktu. Dengan berkurangnya pasokan, harga token cenderung meningkat, terutama jika permintaan tetap konstan atau meningkat. Program ini memberi keyakinan kepada Anda sebagai investor bahwa ada mekanisme yang aktif untuk mendukung harga BNB di pasar.

3. Ekosistem DeFi di Binance Smart Chain
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More