Tips MotionTrade: Ini 3 Alasan Reksa Dana Cocok Buat Investor Pemula

Selasa, 24 September 2024 - 17:05 WIB
Produk reksa dana mempunyai beragam tujuan investasi mulai dari jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.Foto/Dok
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Berkenaan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas aktif mendukung penciptaan investor baru di pasar modal dengan menyediakan beragam instrumen investasi pasar modal, seperti saham, reksa dana, obligasi, dan produk turunan lainnya.



Reksa dana merupakan instrumen investasi yang cukup populer. Produk reksa dana pun beragam sesuai dengan tujuan investasi jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Bahkan, investor berpengalaman atau pemula bisa berinvestasi dengan modal yang terjangkau. MotionTrade telah merangkum 3 (tiga) alasan reksa dana menjadi pilihan terbaik untuk pemula yang baru terjun ke dunia investasi.



1. Dikelola Profesional oleh Manajer Investasi

Dana yang Anda investasikan di reksa dana akan dikelola secara profesional oleh ahlinya yaitu Manajer Investasi (MI). Seluruh dana tersebut akan dikelola berdasarkan hasil riset dan analisis mendalam oleh MI pilihan Anda. Hal ini tentunya membantu Anda untuk memantau portofolio investasi.

2. Transparansi Kinerja Reksa Dana

Dalam investasi reksa dana, investor bisa memantau prospektus yang berisi segala informasi penting seputar produk tersebut, mulai dari Nilai Aktiva Bersih (NAB), informasi MI, Bank Kustodian, dan lain sebagainya di prospektus reksa dana. Jadi, investor pun mampu memastikan kesesuaian cara kerja reksa dana dengan kebutuhan dan keinginan saat memantau dokumen tersebut sebelum membelinya.

3. Imbal Hasil Bebas Pajak

Imbal hasil dari investasi reksa dana tidak dipotong biaya pajak. Hal ini karena keuntungan reksa dana tidak termasuk dalam objek pajak. Namun, Anda tetap wajib melaporkan aset reksa dana melalui SPT tahunan.



Itulah tiga alasan mengapa reksa dana cocok menjadi pilihan untuk investasi pertama Anda. Anda bisa memulai berinvestasi reksa dana pada aplikasi MotionTrade. Aktifkan fitur Auto Invest untuk membantu Anda berinvestasi reksa dana dengan mudah! Dengan mengaktifkan fitur ini, dana yang mengendap di Rekening Dana Nasabah (RDN) akan secara otomatis diinvestasikan dengan persetujuan nasabah ke produk Reksa Dana Pasar Uang (RDPU) pilihan nasabah, sehingga mendapatkan imbal hasil yang lebih optimal. Informasi selengkapnya mengenai fitur Auto Invest dapat Anda lihat melalui bit.ly/autoinvestmncs

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrad e. MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(fch)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More