Bukti Komitmen Peruri Jalankan Beragam Program TJSL di Karawang

Selasa, 24 September 2024 - 15:29 WIB
PERURI meraih penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Karawang atas partisipasi aktif melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) di Kabupaten Karawang Tahun 2023. Foto/Dok
KARAWANG - PERURI meraih penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Karawang atas partisipasi aktif melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) di Kabupaten Karawang Tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan oleh M. Ridwan Salam, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Karawang, dan diterima oleh Asep Sopyan dari Divisi Pengamanan, K3, dan Lingkungan PERURI di Ballroom Hotel Mercure Karawang pada Kamis (19/9).



Selama tahun 2023, PERURI telah menjalankan berbagai program TJSL di wilayah Karawang sebagai wilayah yang paling terdekat dari Kawasan Produksi PERURI yang berlokasi di Desa Parungmulya Karawang. Program TJSL PERURI berfokus di bidang pendidikan, lingkungan, pengembangan UMKM, dan kesehatan yang dirancang sesuai dengan kebutuhan.



Pada bidang Pendidikan, PERURI telah melaksanakan renovasi sekolah, menyediakan sarana dan prasarana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), serta menginisiasi Program Literasi Digital untuk meningkatkan kompetensi teknologi digital bagi masyarakat dan UMKM.

Dalam upaya menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan, PERURI menjalankan berbagai program unggulan, termasuk penanaman pohon, pembangunan rumah layak huni, serta Program Kampung Iklim (Proklim) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap mitigasi perubahan iklim melalui aksi nyata di lingkungan sekitar.



Pada bidang pengembangan UMKM, PERURI memiliki program Peruri Digital Entrepreneur Academy yang sudah dilaksanakan sejak 2022 dan menyelenggarakan berbagai pelatihan di Rumah BUMN Karawang untuk meningkatkan daya saing serta keterampilan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah terutama di era digital.

Untuk mendukung peningkatan layanan kesehatan di Karawang, PERURI turut menyumbangkan mobil ambulans dan membangun Posyandu, yang berperan penting dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan dasar.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang yang sudah memberikan penghargaan TJSLP kepada PERURI. Apresiasi ini mencerminkan komitmen PERURI untuk terus berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat Karawang. Melalui program TJSL yang terencana dan berdampak, PERURI berharap dapat memberikan manfaat jangka panjang yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial di wilayah Karawang,” kata Kepala Biro Strategic Corporate Branding dan TJSL PERURI, Ratih Sukma.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perusahaan atas kontribusi sosial dan lingkungan yang telah diberikan sepanjang tahun 2023. Ia berharap kolaborasi yang telah terjalin mampu dijaga dengan baik demi kemajuan Kabupaten Karawang.

Dengan berbagai inisiatif yang dijalankan, PERURI menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang berkelanjutan. Melalui program-program yang berfokus pada pendidikan, lingkungan, pemberdayaan UMKM, dan kesehatan, PERURI tidak hanya berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitar, tetapi juga membangun fondasi yang kokoh untuk pertumbuhan ekonomi lokal.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More