MNC Bank Gelar Kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan di MNC University

Kamis, 10 Oktober 2024 - 14:33 WIB
MNC Bank mengadakan kegiatan literasi dan inklusi keuangan bagi Mahasiswa MNC University di Auditorium MNC University Lt.6, Rabu (9/10/2024). FOTO/MNC Media
JAKARTA - MNC Bank mengadakan kegiatan literasi dan inklusi keuangan bagi Mahasiswa MNC University di Auditorium MNC University Lt.6 pada Rabu, 9 Oktober 2024. Kegiatan ini merupakan bentuk komiten MNC Bank dalam upaya meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan ketersediaan akses keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk mahasiswa.

Selain menjadi bagian dari partisipasi MNC Bank dalam program Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, rangkaian kegiatan MNC Bank Goes to Campus juga sekaligus menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun MNC Bank yang jatuh pada 15 Oktober 2024 mendatang.

Di usianya yang akan genap 1 dekade, MNC Bank senantiasa berkomitmen untuk dapat memberikan kontribusi nyata kepada seluruh lapisan masyarakat dalam berbagai aspek, salah satunya melalui peningkatan pemahaman dan akses keuangan.





Pada kesempatan ini, Corporate Secretary Group Head MNC Bank, Heru Sulistiadhi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Goes to Kampus merupakan wujud nyata komitmen MNC Bank dalam memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

“Sebagai rangkaian dari perayaan HUT ke-10 MNC Bank, kami percaya bahwa perusahaan tidak hanya berorientasi pada profit dan kelangsungan bisnis, tetapi juga aktif berkontribusi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Kegiatan siang hari ini merupakan aksi nyata kami dalam berkontribusi melalui upaya peningkatan pemahaman dan akses keuangan kepada masyarakat, khususnya pelajar” kata Heru.

Sementara itu, Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata mengapresiasi terselenggaranya kegiatan literasi dan inklusi keuangan bagi mahasiswa karena akan menjadi pengalaman berharga dan memperdalam pengetahuan terkait bagaimana mengelolah keuangan yang bijak terutama di era digital saat ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada MNC Bank atas inisiatif luar biasa dalam menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan ini. Program ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi mahasiswa untuk memperdalam pemahaman mereka mengenai pengelolaan keuangan yang bijak, terutama di era digital seperti sekarang,” jelas Maria.

Maria menambahkan, sebagai institusi pendidikan, MNC University berkomitmen untuk mempersiapkan mahasiswa tidak hanya secara akademis, tetapi juga secara praktis, agar mereka dapat menghadapi tantangan dunia nyata. Literasi keuangan adalah salah satu aspek penting yang harus dikuasai, mengingat betapa cepatnya perubahan dalam industri keuangan, baik dari segi teknologi maupun kebijakan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More