Gerak Cepat Atasi Kekeringan, Kementan Sabet Penghargaan Komunikasi Publik Terbaik di AMH 2024

Kamis, 10 Oktober 2024 - 18:56 WIB
Kementan kembali meraih penghargaan Komunikasi Publik untuk keempat kalinya pada acara Anugerah Media Humas (AMH) 2024 yang diadakan Kemenkominfo. Foto/Dok
BANDUNG - Kementerian Pertanian ( Kementan ) kembali meraih penghargaan Komunikasi Publik untuk keempat kalinya pada acara Anugerah Media Humas (AMH) 2024 yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) selaku Pembina Bakohumas. Kali ini Kementan berhasil meraih penghargaan terbaik 1 untuk kategori Kampanye Komunikasi Publik Kementerian/Lembaga, BUMN dan BUMD dimana tema yang diusung Kementan adalah Gerak Cepat Atasi Kekeringan.

Penghargaan ini diberikan atas kecepatan dan ketepatan Kementan dalam menyampaikan informasi serta menjalankan langkah konkret untuk mengatasi masalah kekeringan yang melanda berbagai daerah di Indonesia.





Di tengah ancaman kekeringan akibat fenomena iklim ekstrem, Kementan menunjukkan gerak cepat dengan mengimplementasikan berbagai program strategis, salah satunya program pompanisasi yang telah berhasil membantu petani menjaga produktivitas lahan pertanian.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Moch Arief Cahyono menyampaikan, apresiasinya atas penghargaan yang diterima. Ia menekankan pentingnya komunikasi yang efektif dalam menjalankan program-program Kementan. Menurutnya penghargaan ini dapat membangun saling pengertian dan pemahaman publik akan program prioritas yang dilakukan Kementan secara lebih maksimal.

“Penghargaan ini merupakan bukti bahwa upaya kami dalam memberikan informasi yang cepat, tepat, dan menyeluruh kepada publik diakui. Kami akan terus berupaya memastikan bahwa masyarakat, khususnya para petani, mendapatkan informasi terkini mengenai kebijakan dan program yang dapat membantu mereka menghadapi tantangan, seperti kekeringan ini,” ujar Arief.



Arief menambahkan, Penghargaan yang diraih ini mencerminkan komitmen Kementan untuk terus berinovasi dan bergerak cepat dalam mengatasi berbagai permasalahan di sektor pertanian. Program-program seperti pompanisasi menjadi contoh nyata dari solusi yang dihadirkan oleh Kementan dalam menghadapi tantangan cuaca ekstrem dan memastikan produktivitas pertanian tetap terjaga.

Gerak cepat Kementan ini juga didukung oleh komitmen penuh Menteri Pertanian atau Mentan, Andi Amran Sulaiman yang menekankan, bahwa pertanian adalah sektor vital bagi ketahanan pangan nasional. Menurutnya, isu kekeringan adalah salah satu tantangan terbesar yang dihadapi para petani.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More