Agen Hebat Pegadaian Sabet Mitra BUMN Champion 2024

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 18:27 WIB
Wanna Ria Ginting selaku Agen Pegadaian Hebat dari Pegadaian Wilayah Medan menerima penghargaan dalam ajang Mitra BUMN Champion 2024. (Foto: dok Pegadaian)
JAKARTA - Agen Pegadaian Hebat berhasil meraih penghargaan sebagai Terbaik Pertama UMKM National Champion Kategori Distributor/Boker dalam ajang Mitra BUMN Championship 2024 yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (10/10/2024). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wanna Ria Ginting selaku Agen Pegadaian Hebat dari Pegadaian Wilayah Medan.

Ajang Mitra BUMN Champion 2024 digelar oleh Kementerian BUMN sebagai wujud apresiasi kepada mitra-mitra yang dinilai mampu berkontribusi secara signifikan dalam mendukung kinerja BUMN sepanjang 2024 ini. Program Mitra BUMN Champion 2024 menekankan pentingnya kolaborasi sehat dan berkelanjutan dalam menciptakan ekosistem usaha.

Terdapat 303 mitra yang diusulkan dari 12 kluster BUMN. Dari angka itu, Kementerian BUMN menyeleksi dan memilih 54 mitra, sehingga terpilih 12 mitra sebagai kreditur/investor, 12 mitra sebagai distributor/broker, 14 mitra sebagai pemasok/vendor, dan 16 mitra sebagai konsumen.



Turut hadir Wakil Menteri BUMN RI Kartika Wirjoatmodjo beserta jajaran Pejabat Kementerian BUMN, serta Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan. Damar menyatakan apresiasinya terhadap Kementerian BUMN dan harapannya agar Agen Pegadaian Hebat dapat terus bertumbuh dan naik kelas.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur apa yang kami jalankan selama ini untuk mendukung UMKM naik kelas perlahan semakin terlihat hasilnya. Terimakasih kepada Kementerian BUMN yang telah menggelar wadah apresiasi ini sebagai pemantik semangat bagi perusahaan dan para agen untuk terus bertumbuh," katanya

"Sekali lagi selamat kepada Ibu Wanna, yang telah berhasil meraih terbaik pertama di kategori distributor, semoga Agen Hebat Pegadaian semua sukses dan terus meningkat produk dan omzetnya sehingga dapat bersaing tidak hanya secara nasional namun juga di kancah global,” lanjut Damar.

Hingga saat ini, tercatat ada 241 ribu lebih Agen Pegadaian Hebat yang telah menjadi perpanjangan tangan Pegadaian dalam membantu nasabah bertransaksi hingga ke pelosok negeri yang belum terjangkau oleh Outlet Pegadaian.

Kinerja Wanna sendiri sebagai mitra agen terbilang sangat mengesankan, omzet Januari sampai 20 September 2024 yang dihasilkannya saja telah mencapai Rp65,488 Miliar dan outstanding loan sebesar Rp13,663 miliar. Hal ini mencerminkan bahwa Wanna sebagai Agen Pegadaian turut berperan dalam mendorong bisnis perusahaan ke level yang lebih tinggi.

Sebagai program refreshment bagi para Agen Hebat, Pegadaian juga menggelar program Challenge Agen Pegadaian bertajuk Tantangan 10, dimana para Agen Pegadaian ditantang untuk mencapai omzet Rp10 miliar. Program ini sebagai program refreshing untuk seluruh Agen Pegadaian Hebat seluruh Indonesia yang sekaligus menjadi ajang racing (kompetisi) bagi para agen dalam upaya meningkatkan kinerja bisnis keagenan. Beragam reward bisa diraih oleh para Agen, mulai dari wisata domestik, luar negeri, umroh, hingga sejumlah saldo Tabungan Emas Pegadaian.

Mau jadi Agen Hebat Pegadaian ? Caranya mudah. Calon agen harus mempunyai toko/warung atau rumah yang dapat dijadikan tempat transaksi serta menyiapkan beberapa syarat administrasi untuk pendaftaran online melalui Aplikasi Agen Pegadaian yang dapat di-download melalui Playstore.
(skr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More