Pupuk Kaltim Terus Berinovasi Tingkatkan Produk Pertanian Berkelanjutan

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 22:39 WIB
Gugus Pupuk Kaltim menorehkan prestasi dalam ajang Asia Pacific Quality Organization (APQO) ke-29. FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - Pupuk Kaltim terus mendorong pengembangan inovasi untuk mendukung pertanian berkelnjutan. Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo mengatakan melalui berbagai inovasi diharapkan mampu meningkatkan kualitas produk berkelanjutan bagi petani.

"Dengan terus berinovasi, Pupuk Kaltim tidak hanya memperkuat posisi di kancah industri nasional maupun global, tetapi juga berkontribusi dalam upaya mencapai keberlanjutan," ujar Soesilo, dikutip Sabtu (12/10/2024).

Melalui inovasi tersebut inovasi Pupuk Kaltim menorehkan prestasi dalam ajang Asia Pacific Quality Organization (APQO) ke-29. Pada ajang tersebut, sebanyak tiga gugus inovasi Pupuk Kaltim mengusung berbagai gagasan yang berfokus pada inovasi keberlanjutan, efisiensi operasional serta dampak positif terhadap lingkungan dalam mendorong kinerja perusahaan.





Dua gugus inovasi berhasil membuktikan diri dengan menyabet penghargaan tertinggi predikat 4 Stars, yakni PKM 4-IR dan PKM VIB EXCELLENT, serta PKM MASTER dengan predikat 3 Stars sekaligus memboyong penghargaan Best Productivity.

Setiap tim mempresentasikan berbagai terobosan yang berhasil dicapai satu tahun terakhir, mulai dari efektivitas proses produksi, peningkatan performa perangkat pabrik, hingga jasa pelayanan dan perbaikan dengan nilai efisiensi yang terus meningkat. Apresiasi dari APQO tahun ini, semakin mengukuhkan posisi perusahaan yang terus berinovasi dan berkontribusi dalam peningkatan kualitas industri.

Soesio mengatakan, inovasi merupakan salah satu pilar utama dalam strategi perusahaan dalam menghadapi tantangan, sekaligus kunci mempertahankan daya saing di pasar global yang semakin kompetitif. Soesilo menjelaskan, Pupuk Kaltim sebagai salah satu Industry Leader tanah air dengan predikat World Class, secara rutin terlibat di ajang APQO guna mengukur efektivitas inovasi dalam mendukung komitmen perusahaan untuk peningkatan mutu produksi dan efisiensi secara berkesinambungan.

Hal ini sejalan dengan salah satu visi APQO, sebagai penggerak utama universal dalam mendorong peningkatan kualitas yang tidak hanya terfokus pada barang dan jasa, tapi juga kualitas hidup masyarakat dan pemberdayaan lingkungan.

"Melalui efektivitas inovasi yang dikembangkan, Pupuk Kaltim pun terus berupaya memberikan performa terbaik dalam mendorong keberlanjutan sekaligus dampak positif bagi masyarakat," lanjut Soesilo.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More