Indonesia AirAsia Buka Penerbangan Bali-Cairns, Tingkatkan Kunjungan Wisata

Minggu, 13 Oktober 2024 - 11:52 WIB
Indonesia AirAsia mencatat sejarah baru dengan melakukan pendaratan pertama di Cairns, Australia, pada 15 Agustus 2024. Foto/Dok. Indonesia AirAsia
JAKARTA - Indonesia AirAsia mencatat sejarah baru dengan melakukan pendaratan pertama di Cairns, Australia, pada 15 Agustus 2024. Penerbangan ini menghubungkan Bali dengan Tropical North Queensland. Menjadikan Indonesia AirAsia sebagai satu-satunya maskapai dalam grup AirAsia yang melayani rute ke wilayah tersebut.

Penerbangan perdana ini membuka akses langsung bagi penumpang dari Indonesia ke Tropical North Queensland. Sekaligus memudahkan warga Australia untuk menikmati liburan di Bali .

"Kami bangga dapat mendarat di Cairns untuk pertama kalinya dan siap memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang dari Cairns yang ingin terbang ke Bali serta ke lebih dari 130 destinasi di jaringan AirAsia," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine dalam siaran pers, Minggu (13/10/2024).



Veranita menyebutkan rute baru ini memiliki potensi besar. Ini mengingat Bali sudah menjadi destinasi wisata populer bagi wisatawan internasional.

Ia optimistis banyak penumpang tertarik menjelajahi keindahan alam Tropical North Queensland, seperti Great Barrier Reef dan hutan hujan tropis. Di sisi lain, destinasi di Indonesia dan Asia terus menjadi pilihan utama bagi warga Australia yang menginginkan liburan yang terjangkau dan berkesan.

Cairns, yang terletak di pesisir timur laut Australia, dikenal sebagai pintu gerbang menuju Great Barrier Reef, salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Namun, Cairns juga menawarkan berbagai pengalaman menarik lainnya bagi para wisatawan.

Pertama, Hutan Hujan Atherton Tablelands. Hutan hujan ini menawarkan jalur trekking menantang, air terjun tersembunyi, dan keanekaragaman satwa liar. Pengunjung dapat menikmati pemandangan dari gondola atau Kuranda Scenic Railway.

Kedua, Crystal Cascades. Lokasi air terjun yang lebih privat ini cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai dan menyegarkan diri di tengah alam yang damai.

Ketiga, Cairns Art Gallery. Pecinta seni dapat menikmati karya-karya lokal yang terinspirasi budaya Aborigin dan keindahan alam Australia di galeri ini, sambil bersantai dengan secangkir kopi.

Penerbangan langsung dari Bali ke Cairns beroperasi tiga kali seminggu yakni Rabu, Jumat, dan Minggu. Maskapai ini menawarkan kenyamanan dengan harga terjangkau, serta promo menarik melalui aplikasi AirAsia MOVE. Selain itu, AirAsia menyediakan lebih dari 150 rute lain di Asia dan Australia, memberikan fleksibilitas bagi penumpang untuk menjelajahi destinasi lainnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More