Ajang Mendorong Perkembangan Dunia Infrastruktur Indonesia

Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:52 WIB
Pameran seperti Megabuild Indonesia diharapkan dapat berperan penting dalam mendukung momentum pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor konstruksi yang tumbuh sebesar 7,29% pada kuartal II-2024. Foto/Dok
JAKARTA - Masa depan ekonomi Indonesia dipandang masih sangat optimistis. Indonesia saat ini berada di jalur menuju Indonesia Emas 2045 , dengan visi menjadi negara maju melalui pertumbuhan ekonomi yang stabil sebesar 6-7% per tahun.

"Pemerintah terus mendukung sektor-sektor strategis, seperti industri domestik dan infrastruktur , untuk meningkatkan daya saing Indonesia dalam rantai pasokan global,” ungkap Direktur Utama Panorama Media, panita pameran Megabuild Indonesia 2025, Royanto Handaya di Jakarta, Selasa (16/10/2024).





Royanto juga menyampaikan bahwa optimisme di dunia bisnis semakin menguat, terlihat dari peningkatan yang signifikan pada komposisi pinjaman korporasi di perbankan serta penurunan tingkat Non-Performing Loan (NPL). Selain itu, Indonesia kian diakui sebagai negara layak investasi dengan tren realisasi investasi yang terus meningkat.

"Maka pameran seperti Megabuild Indonesia diharapkan dapat berperan penting dalam mendukung momentum pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor konstruksi yang tumbuh sebesar 7,29% pada kuartal II-2024," tambahnya.

Menurut Royanto, Megabuild Indonesia 2025 -pameran bahan bangunan, konstruksi , arsitektur, dan desain interior terlengkap- siap kembali hadir dengan semangat baru, membawa rebranding yang lebih modern dan fokus pada inovasi berkelanjutan. Edisi ke-22 dari pameran ini akan berlangsung pada 24-27 April 2025 di Jakarta Convention Center (JCC).

Megabuild Indonesia 2025 diselenggarakan oleh Panorama Media dan didukung oleh Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) serta Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), dengan tujuan utama mendorong pertumbuhan industri konstruksi yang relevan dengan situasi ekonomi saat ini.

Menanggapi kebutuhan pasar, ajang ini hadir dengan tampilan dan konsep yang lebih modern, sesuai dengan tren industri. Rebranding pameran mengusung dua tema besar, yaitu “Innovating for Sustainable Tomorrow” dan “Designing for Inspired Living.” Kedua tema ini dirancang untuk menonjolkan inovasi di bidang material bangunan, desain interior, dan teknologi konstruksi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Megabuild Indonesia 2025 hadir menjadi jembatan antara inovasi dan kebutuhan pasar dalam pembangunan infrastruktur yang cerdas dan berkelanjutan,” ujar Royanto.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More