MNC Sekuritas Hadirkan Galeri Investasi Edukasi di SMK Negeri 41 Jakarta

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:02 WIB
MNC Sekuritas bersama dengan Bursa Efek Indonesia meresmikan Galeri Investasi Edukasi di SMK Negeri 41 Jakarta pada Senin (28/10/2024). Foto/Dok
JAKARTA - MNC Sekuritas bersama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan Galeri Investasi Edukasi di SMK Negeri 41 Jakarta pada Senin (28/10/2024). Dengan diresmikannya Galeri Investasi Edukasi ini, MNC Sekuritas telah memiliki 127 Galeri Investasi.

“Dengan didirikannya Galeri Investasi ini diharapkan dapat menjadi pusat edukasi pasar modal, terutama bagi siswa dan siswi, guru dan masyarakat,” kata Direktur Capital Market MNC Sekuritas, Afen saat ditemui di SMKN 41 Jakarta.





Afen menjelaskan, saat ini MNC Sekuritas telah memiliki 73 Galeri Investasi konvensional, 20 Galeri Investasi Syariah, 28 Galeri Investasi Edukasi dan 6 Galeri Investasi Digital.



Sepanjang Januari hingga September, MNC Sekuritas juga sudah menggelar berbagai kegiatan edukasi dan literasi investasi dengan total peserta 92 ribu orang. Afen menambahkan, kegiatan tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan berbagai pihak, utamanya Bursa Efek Indonesia.

“Mari kita jadikan ini pusat edukasi dan literasi, dan kita juga akan support full di sini,” imbuh Afen.



Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMK Negeri 41 Jakarta, Yuli Rahayu mengatakan, galeri investasi yang didirikan nantinya akan digunakan sebagai tempat praktik bagi siswa-siswi. Selain itu, Ia mengharapkan baik siswa, guru maupun karyawan dapat menambah informasi mengenai investasi.

“Dengan ini literasi finansial menjadi bertambah dan akan terus berkembang,” kata Yuli.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More