Guys, Simak Nih 10 Tips Ampuh Memulai Bisnis Baru

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:05 WIB
Memulai usaha atau bisnis baru memerlukan beberapa taktik dan strategi agar usaha bisa bertahan dan mampu menghasilkan keuntungan yang diharapkan. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
MEMULAI usaha atau bisnis baru memerlukan beberapa taktik dan strategi agar usaha bisa bertahan dan mampu menghasilkan keuntungan yang diharapkan. Berikut tips memulai bisnis paling dilakukan baru menurut versi survei Litbang SINDO Media. (Baca juga: Enam Langkah Sederhana Memulai Bisnis)

1. Menyesuaikan dengan Passion



Pekerjaan yang kita lakoni akan terasa ringan dan menyenangkan jika memang pekerjaan itu sesuai dengan keinginan, hobi ataupun cita-cita. Karenanya mayoritas responden menyesuaikan dulu usaha yang akan digeluti dengan passion yang dimiliki dengan harapan bisa lebih mudah dalam menjalaninya. (Baca juga: Passion Titik Awal Menuju Sukses)

2. Modal





Salah satu hal penting lainnya saat hendak memulai usaha baru adalah modal usaha. Sesuaikan modal dengan jenis usaha yang akan dirintis. Sebagai awal, perlu juga langkah untuk mendapatkan modal jika memang uang yang terkumpul belum mencukupi. (Baca juga: Bisnisnya Anak Muda, Modal Cuma Ratusan Ribu Rupiah)

3. Keunikan dari Produk

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More