Jelang Idul Adha 2021, Kementan Jamin Ketersediaan Pangan Pokok

Selasa, 06 Juli 2021 - 18:20 WIB
Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) menjamin ketersediaan pangan menjelang hari raya Idul Adha 2021 tetap terpenuhi. Di tengah pandemi Covid-19, ketahanan pangan menjadi salah satu fokus Kementan.

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memenuhi ketahanan pangan menjelang lebaran Idul Adha tahun ini.

Menurut dia, hal ini dilakukan untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa bahan-bahan pokok mencukupi dan tidak mengalami kesulitan ataupun mengalami penurunan.



“Untuk ketersediaan pangan menjelang Idul Adha di masa Covid-19 ini, Alhamdulillah, pemerintah sejauh ini masih menjamin ketersediaan bahan pokok penting. Karena ini merupakan perhatian yang selalu kita diskusikan baik di tingkat pusat maupun di daerah,” ujar Harvick di Jakarta, Selasa (6/7/2021).



Sejauh ini, semua bahan-bahan pokok tersebut telah terdistribusi dengan baik di kalangan masyarakat dari kota besar sampai ke daerah. Harvick pun berharap agar kondisi tersebut dapat terus stabil, tidak hanya saat perayaan Idul Adha saja, tetapi juga di tahun-tahun mendatang.



Pihaknya juga masih terus mencari solusi agar pandemi tidak berpengaruh besar terhadap kestabilan dan kelangsungan hidup masyarakat. “Kondisi yang kita harapkan terus bisa stabil, bahkan mungkin bukan saja sampai Idul Adha dan akhir tahun ini, (tetapi) juga di tahun-tahun mendatang. Karena kita juga masih terus mencari jalan keluar soal mengatasi Covid-19, bagaimana agar jangan sampai Covid-19 ini berpengaruh besar, terus menerus, terhadap kestabilan dan kelangsungan hidup di masyarakat kita,” bebernya.
(ind)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More