Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes 2022, Nomor 1 Hartanya Rp612,25 Triliun

Rabu, 09 Februari 2022 - 08:23 WIB
Budi dan Michael Hartono, menjadi langganan dalam daftar orang terkaya di Indonesia. FOTO/IST
JAKARTA - Mengulas soal orang terkaya di Indonesia seakan menjadi suatu hal yang selalu menarik, terlebih lagi jumlah kekayaan para miliuner ini seperti tidak ada habisnya.

Tercatat orang-orang yang berada dalam daftar ini memiliki berbagai bisnis dengan skala yang besar dan merambah berbagai sektor. IDX Channel melaporkan, berikut 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes di 2022;

1. Budi & Michael Hartono

Nama Hartono bersaudara ini sudah menjadi langganan di dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Jumlah kekayaan dari pemilik saham mayoritas PT Bank Central Asia Tbk dan Djarum ini mencapai USD2,6 Miliar atau setara dengan Rp612,25 Triliun.

2. Keluarga Widjaja



Pada urutan kedua ada keluarga Widjaja, pemilik dari Sinar Mas Group yang telah merambah di berbagai sektor bisnis seperti properti, agribisnis, hingga jasa keuangan. Jumlah kekayaan dari keluarga Widjaja ini mencapai USD9,7 Miliar atau setara dengan Rp139,4 Triliun.



3. Anthoni Salim

Anthoni Salim merupakan pemilik dari Salim Group yang menaungi perusahaan-perusahaan besar seperti PT Indofood Sukses Makmur dan PT Bogasari Flour Mills. Pada 2022, jumlah kekayaan Anthoni Salim mencapai USD8,5 Miliar atau sekitar Rp122,16
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More