Bangkitkan Pariwisata, Simak Tips Jelajah 5 Destinasi Super Prioritas

Jum'at, 03 Juni 2022 - 18:30 WIB
Tips jelajah destinasi super prioritas. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Semangat berwisata masyarakat Indonesia kembali menyala. Momen Lebaran 2022 menjadi tombak kebangkitan industri pariwisata Tanah Air setelah dua tahun terdampak pandemi.

Masyarakat antusias melakukan perjalanan mudik dan mengunjungi banyak tempat wisata , terlebih situasi pandemi sudah semakin terkendali sehingga pemerintah telah melonggarkan sejumlah syarat perjalanan. Antusiasme tersebut terefleksi meningkatnya jumlah pemesanan akomodasi dan transportasi di Traveloka periode April-Mei 2022.

"Kami melihat minat masyarakat untuk traveling mulai kembali dengan dibukanya beragam destinasi wisata di Tanah Air termasuk destinasi super prioritas. Banyak dari pengguna Traveloka melakukan perjalanan liburan bersama keluarga atau grup, dan tak sedikit yang bepergian sebagai solo traveler," kata CMO Traveloka Shirley Lesmana, di Jakarta, Jumat (4/6/2022).



Dalam meningkatkan sektor pariwisata, Traveloka turut berperan aktif mempromosikan destinasi super prioritas untuk memudahkan konsumen merencanakan perjalanan. Berdasarkan laporan Traveloka, peningkatan pemesanan hotel dan holiday stays naik dua kali lipat periode April-Mei 2022 dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021.



Minat konsumen untuk bepergian dan traveling juga terlihat dari besarnya kenaikan pemesanan tiket transportasi, yakni kereta api, bus dan shuttle hingga tiket pesawat dibandingkan periode sama tahun lalu.

Destinasi super prioritas turut terkena dampak positif. Salah satunya Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan wisata candi menjadi destinasi paling favorit selama periode April - Mei tahun ini.

5 destinasi super prioritas Indonesia memiliki pesona tersendiri. Terdapat tempat-tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk liburan, sekaligus membantu perekonomian masyarakat setempat. Berikut beberapa di antaranya:

1. Candi Borobudur, Jawa Tengah
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More