Mengenal 3 Keuntungan Berinvestasi Saham ala MNC Sekuritas

Jum'at, 24 Juni 2022 - 15:32 WIB
Sebelum memutuskan untuk berinvestasi di pasar modal, ada baiknya investor mengetahui terlebih dahulu keuntungan apa sajakah yang bisa didapatkan jika menjadi investor pasar modal. Foto/Dok
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. MNC Sekuritas juga senantiasa memberikan berbagai informasi terutama berkaitan dengan pasar modal dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi investor.



Sebelum memutuskan untuk berinvestasi di pasar modal, ada baiknya investor mengetahui terlebih dahulu keuntungan apa sajakah yang bisa didapatkan jika menjadi investor pasar modal. Berikut ini ulasan mengenai 3 keuntungan berinvestasi saham yang sebaiknya Anda ketahui.

1. Memiliki Hak untuk Ikut RUPS

Salah satu keuntungan yang akan Anda dapatkan jika berinvestasi saham adalah Anda memiliki hak untuk ikut serta dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Hal ini karena Anda telah memiliki kepemilikan atas saham perusahaan tersebut.



Dalam RUPS, Anda bisa mengetahui pemaparan khususnya mengenai rencana perusahaan ke depan, informasi tentang laporan tahunan, laporan keuangan hingga pembagian dividen.

2. Kemudahan dalam Berinvestasi

Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dalam berinvestasi saham adalah kemudahan dalam berinvestasi karena prosesnya kini dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone Anda. Melalui MotionTrade, Anda dapat membuka rekening saham, bertransaksi hingga berinvestasi semudah membuka aplikasi. Dengan demikian, proses berinvestasi saham pun dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun.

3. Aman dan Transparan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More