Beasiswa Tahap II dari Dana Abadi Rp119 Triliun Dibuka, Buruan Daftar!

Senin, 04 Juli 2022 - 17:32 WIB
Beasiswa LPDP tahap II telah dibuka. Foto/Dok
JAKARTA - Beasiswa LPDP tahap II telah dibuka di tahun 2022. Pembukaan beasiswa dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan, yakni pada periode Februari untuk tahap I dan kembali dibuka pada hari ini untuk tahap II.



Pada pembukaan tahap II, masyarakat dapat mendaftarkan diri untuk berbagai kategori beasiswa yang telah disiapkan dari tanggal 4 Juli 2022 hingga 5 Agustus 2022. Seluruh rangkaian proses seleksi hingga diperoleh awardee terpilih akan berlangsung hingga 11 November 2022 mendatang. Masyarakat dapat mengakses informasi dan panduan resmi pada laman www.lpdp.kemenkeu.go.id.

"Kami berharap agar calon pendaftar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah terbuka lebar ini dan segera memantaskan diri untuk dapat meningkatkan harkat martabat diri melalui pendidikan. Selain itu diharapkan agar para calon pendaftar terus mencurahkan pengabdian untuk masyarakat Indonesia dengan masing-masing keahliannya," dikutip dari keterangan resmi tertulis LPDP di Jakarta, Senin (4/7/2022).

Selama satu dekade perjalanan LPDP, pemerintah konsisten menyisihkan anggaran untuk dikelola dalam Dana Abadi yang totalnya kini telah mencapai Rp119,1 triliun. Kebijakan ini juga menunjukkan aspek keberlanjutan APBN yang tidak hanya untuk menjawab kebutuhan saat ini namun juga tantangan masa depan, manfaatnya pun juga akan dirasakan dari generasi ke generasi, tak terbatas waktu atau pemerintahan yang akan terus silih berganti.



Keberpihakan LPDP pada program afirmasi terhadap putra-putri daerah tertinggal maupun Indonesia Timur yang sebelumnya terkesan jauh dari sorot pembangunan, kini semakin ditingkatkan sosialisasi dan pelayanannya. Begitu pula dengan masyarakat penyandang disabilitas, telah memiliki kesempatan yang sama untuk mengangkat potensi diri dan ikut menjadi solusi pembangunan bangsa.

Ketentuan umum dan teknis dalam kebijakan Beasiswa LPDP Tahap II tahun 2022 ini yang dapat diakses melalui lpdp.kemenkeu.go.id, mencakup program berikut:

a. Beasiswa Afirmasi

b. Beasiswa Targeted
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More