4 Perusahaan Teknologi China yang Layanannya Sudah Menjangkau Indonesia

Jum'at, 09 September 2022 - 14:05 WIB
Sedikitnya ada empat perusahaan teknologi China yang layanannya sudah menjangkau Indonesia. Salah satunya Xiaomi. Foto DOK Ist
JAKARTA - Sedikitnya ada empat perusahaan teknologi China yang layanannya sudah menjangkau Indonesia . Seperti yang diketahui, China dikenal sebagai salah satu negara maju di dunia.

Penyematan status tersebut bukanlah tanpa alasan. Faktanya, China telah banyak melahirkan berbagai teknologi dan produk canggih yang telah dipasarkan ke belahan dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga : AS Jaga Jarak dengan 12 Perusahaan Teknologi China

Berikut empat perusahaan teknologi China yang layanannya sudah menjangkau Indonesia :

1. Xiaomi



Xiaomi merupakan salah satu perusahaan teknologi asal China. Di Indonesia sendiri, cukup banyak jenis produk miliknya yang disukai dan digunakan berbagai kalangan masyarakat.

Dikutip dari situs resminya, Xiaomi Corporation didirikan pada bulan April 2010 dan terdaftar di Bursa Efek Hong Kong pada 9 Juli 2018 (1810.HK). Pada perkembangannya, Xiaomi dikenal sebagai perusahaan manufaktur perangkat pintar dan berfokus pada smartphone dan perangkat keras pintar yang terhubung melalui platform IoT.

Melihat dari produk yang dihadirkan, salah satu kelebihan yang dimiliki Xiaomi adalah menyajikan produk canggih dengan harga yang relatif murah dibanding kompetitornya.

Menurut Canalys, sebagai pemasok produk smartphone, Xiaomi menempati peringkat 3 secara global di kuartal kedua tahun 2022. Selain itu, perusahaan ini juga diketahui telah membangun platform AIoT (AI+IoT) konsumen di dunia dengan lebih dari 526,9 juta perangkat yang terhubung ke platform per 30 Juni 2022, tidak termasuk smartphone, tablet, dan laptop.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More