Atasi Kemacetan, Elon Musk Pilih Terowongan Ketimbang Mobil Terbang

Senin, 14 November 2022 - 14:00 WIB
Elon Musk ungkap solusinya atasi kemacetan. Foto/dok
JAKARTA - CEO Tesla Elon Musk mengatakan, dalam menanggapi isu kemacetan , jalan terbaik versi dia adalah dengan membangun terowongan. Dia menyebutkan bahwa mobil terbang seperti 3D di atas tanah sementara terowongan itu seperti 3D di bawah tanah.



"Jadi, solusinya bukanlah mobil terbang yang mungkin ada di bayangan. Bisa dibayangkan suara kebisingan dan angin yang dihasilkan dari mobil terbang, tentunya Anda tidak mau mendengar mobil terbang di atas atap rumah Anda bukan? Mengganggu privasi jika Anda mendengarnya setiap saat," ujar Elon dalam B20 Summit Day 2 di Nusa Dua, Senin (14/11/2022).

Dia mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan uji coba dengan menggunakan kendaraan listrik dalam terowongan di Las Vegas. Bahkan, dia mengajak orang-orang yang berkunjung ke Las Vegas untuk mencobanya.





"Ini terdengar sangat sederhana, tetapi kendaraan listrik di dalam terowongan adalah jawaban bagi kemacetan terparah yang mungkin terjadi, karena Anda bisa pergi melalui berbagai lapisan terowongan, sedalam apa pun hingga kemacetan lalu lintas berkurang. Maka dari itu, terowongan dengan kendaraan listrik adalah satu-satunya jawaban yang bisa saya berikan," ungkapnya.
(uka)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More