Kemenparekraf Launching Penawaran Saham PT D’Mamam Sehatin Indonesia

Sabtu, 21 Januari 2023 - 19:10 WIB
loading...
Kemenparekraf Launching Penawaran Saham PT D’Mamam Sehatin Indonesia
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Launching Listing Saham PT D’Mamam Sehatin Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif /Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melaksanakan Launching Listing Saham PT D’Mamam Sehatin Indonesia (D’MAMAM) pada Jumat lalu (20/1/2023) di Gedung Sapta Pesona area Weekly Press Briefing secara hybrid yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf/Baparekraf, Plh. Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, CEO LBS Urun Dana, Deputi Direktur Kemitraan dan Akselerasi Usaha Syariah KNEKS, Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf dan Pejabat Perwakilan di Lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.



Launching Listing Saham PT D’Mamam Sehatin Indonesia (D’MAMAM) di Jakarta acara diawali dengan pemutaran video profil D’MAMAM disaksikan secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara daring, pejabat di Lingkungan Kemenparekraf dan tamu undangan onsite.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam sambutannya menyampaikan, kontribusi UMKM terhadap perekonomian Indonesia sangat besar, kendalanya juga besar. Salah satu kendala utama pada UMKM adalah akses pendanaan usaha, seperti sangat minimnya pendanaan melalui non-bank sehingga hampir 77% pendanaan UMKM berasal dari keuangan sendiri, sedangkan sisanya 23% dari pihak lain termasuk perbankan.

Kemenparekraf bangga mempersembahkan salah satu binaan unggulannya, yaitu PT Dmamam Sehatin Indonesia (D’mamam) bisa melakukan IPO saham Securities Crowdfunding yang difasilitasi oleh LBS Urun Dana. Sandiaga sangat mendukung pendanaan UMKM melalui securities crowdfunding, karena masyarakat mendapatkan kesempatan untuk berkontribusi secara nyata terhadap usaha kecil menengah dengan secara langsung membeli saham D’mamam melalui LBS urun dana.

Selanjutnya, Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf Anggara Hayun Anujuprana melaporkan, launching listing D’Mamam adalah hasil tindak lanjut Program ICEFF dan Dmamam merupakan salah satu finalis ICEFF tahun 2022. Kemenparekraf berkomitmen mendukung akselerasi industri halal melalui program Islamic Creative Economy Founders Fund (ICEFF) yang telah terselenggara di tahun 2022 dan merupakan program untuk mempertemukan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya subsektor kuliner, kriya, aplikasi, dan modest fashion industri halal untuk mendapatkan dukungan pembiayaan/permodalan dari lembaga keuangan dan investor.



Dalam sambutannya, Direktur Utama LBS Urun Dana Rezza Zulkasi menyampaikan bahwa “Saham PT Dmamam Sehatin Indonesia ditawarkan melalui platform layanan urun dana (Securities Crowdfunding), dan penawaran ini tunduk pada POJK No. 57 tahun 2020 tentang Penawaran Efek Melalui Layanan Urun Dana Berbasis Teknologi Indormasi. Bagi calon pemodal yang berminat untuk memesan saham yang ditawarkan oleh PT Dmamam Sehatin Indonesia terlebih dahulu harus mendaftarkan diri di www.lbs.id”

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)