alexametrics

Bank Dunia Tawari Jokowi Utang Rp144 Triliun

loading...
Bank Dunia Tawari Jokowi Utang Rp144 Triliun
Bank Dunia tawari Jokowi utang Rp144 triliun. Foto: Reuters
A+ A-
JAKARTA - Presiden Kelompok Bank Dunia Jim Yong Kim menawarkan utang sebesar USD11 miliar atau setara Rp144,1 triliun (kurs Rp13.100/USD) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuannya ke Istana Negara, pagi tadi.

Presiden didampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto ketika menerima kunjungan Kim.

Menkeu Bambang mengatakan, dalam pertemuan tersebut Presiden Kelompok Bank Dunia tersebut menyatakan bahwa Bank Dunia merupakan mitra pemerintah Indonesia dan dalam pertemuan itu, ada tiga fokus yang dibahas.



"Kita fokus tiga bidang. Pertama, kesehatan terutama ibu melahirkan dan gizi balita," kata dia di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Kedua, dia menambahkan, mengenai perbaikan iklim usaha di Indonesia dan ketiga mengenai pengembangan pariwisata di Tanah Air

"Itu gambaran singkat pertemuan tadi," ungkapnya.

Selain membahas tiga hal, Presiden Kim juga menawarkan dukungan Bank Dunia dalam bentuk pendanaan baru selama 3-4 tahun ke depan kepada Presiden Jokowi senilai USD11 miliar.

"Kelompok Bank Dunia berkomitmen untuk membangun kemitraan erat dengan Indonesia, kemitraan yang telah berlangsung selama enam dekade," kata Kim.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak