Alfamidi Sudah Tarik Minol di Semua Gerainya

Selasa, 26 Mei 2015 - 17:00 WIB
Alfamidi Sudah Tarik Minol di Semua Gerainya
Alfamidi Sudah Tarik Minol di Semua Gerainya
A A A
JAKARTA - Direktur Keuangan PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) Suantopo Po mengungkapkan bahwa perusahaan sudah menarik semua stok minuman beralkohol (minol) di semua gerainya, yakni Alfamidi.

Dia menyatakan bahwa sudah tidak ada lagi stok minuman beralkohol pada bulan ini karena semua produk tersebut sudah ditarik dan memberhentikan pemesanan kepada suplier.

"Terakhir memang bulan lalu masih ada stok lama yang dihabiskan, tapi bulan ini sudah tidak ada sama sekali," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) di Tangerang, Selasa (26/5/2015).

Dia menjelaskan, kontribusi minuman beralkohol terhadap pendapatan perseroan minim, sehingga diklaim tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan ke delan.

"Kontribusinya kecil untuk minuman beralkohol, tidak sampai 1%," pungkasnya.

Sekadar informasi, Kementerian Perdagangan mengeluarkan Permendag Nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol.

Regulasi itu berisi tentang larangan minimarket dan toko eceran menjual minuman beralkohol golongan A dengan kadar di bawah 5%, seperti ale, bir, bir hitam, wine rendah alkohol dan berbagai minuman alkohol lokal daerah.

Adapun jumlah gerai perseroan pada akhir tahun lalu meningkat menjadi 843, dengan rincian 761 gerai Alfamidi, 33 gerai AlfaExpress dan 49 gerai Lawson.

(Baca: Laba Bersih Midi Utama Kuartal I Tumbuh 23%)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1327 seconds (0.1#10.140)