alexametrics

Gaji PNS ke-13 Masih Terganjal Penyelesaian Dokumen

loading...
Gaji PNS ke-13 Masih Terganjal Penyelesaian Dokumen
Pencairan gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, dan Polri masih terganjal proses penyelesaian dokumen. Foto: ilustrasi/istimewa
A+ A-
JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Askolani mengatakan, pencairan gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, dan Polri masih terganjal proses penyelesaian dokumen.

"Nanti tunggu penyelesaian dokumennya (pencairan gaji ke-13)," ujar dia di kantor Ditjen Pajak Kemenkeu, Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Dia mengatakan, Peraturan Pemerintah (PP) terkait pencairan gaji ke-13 tersebut telah ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi. Namun, proses penyelesaiannya masih harus dilanjutkan ke Sekretariat Negara (Setneg). "Sudah diparaf menteri (PP gaji ke-13). Habis itu ke Setneg lagi," pungkasnya.



Sekadar informasi, bila surat pencairan tersebut sudah ditandatangani dan persetujuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) keluar, dipastikan gaji ke-13 para PNS akan cair sebelum memasuki Ramadan. Dengan demikian, gaji ke-13 diperkirakan akan cair pada Juni 2015.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak