Perkantoran GOP 6 Sinar Mas Berkonsep Green District

Minggu, 31 Mei 2015 - 14:23 WIB
Perkantoran GOP 6 Sinar Mas Berkonsep Green District
Perkantoran GOP 6 Sinar Mas Berkonsep Green District
A A A
JAKARTA - Perkantoran Green Office Park 6 (GOP 6) milik Sinar Mas Land akan mengacu pada konsep Green District sebagai usaha Sinar Mas Land untuk memenuhi komitmen dalam pelestarian lingkungan.

Atas dasar itu, maka semua bangunan akan dibangun dengan konsep lowrise, memiliki Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 25%-35%, serta memiliki fasilitas pengelolaan air dan sampah sesuai dengan standard dari Green district.

Dalam kawasan BSD GOP ini terdapat sembilan gedung perkantoran dan sebuah Mall khusus Food and Beverages (F/B Mall) yang memiliki fitur-fitur Green, yakni Microclimate Optimization, Green Transport and Integrated Parking, serta Sustainable Management Practice.

"fitur-fitur Green tersebut diaplikasikan semaksimal mungkin di BSD GOP 6," kata Chief Executive Officer Asset Management Sinar Mas Land Teky Mailoa.

Gedung perkantoran ini dibangun akan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan untuk mengurangi panas matahari, memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami serta menggunakan dinding dan atap hijau yang tentunya ramah lingkungan.

Teky menambahkan, dalam kawasan BSD GOP 6 tersedia jalur sepeda dan jalur pejalan kaki yang terlindung di sepanjang jalan utama, fasilitas parkir sepeda dan shower room, shuttle bus listrik yang khusus berada dalam distrik, serta lahan parkir yang terintegrasi.

BSD Green Office Park 6 menawarkan fasilitas terbaik dengan fitur-fitur ramah lingkungan yang didukung oleh desain, konstruksi, pengelolaan serta pemeliharaan yang sustainable.

Hal ini diwujudkan dalam bentuk konservasi energi melalui efisiensi air, system pencahayaan yang hemat energy (menggunakan lampu LED), serta praktek daur ulang sampah dan limbah yang ramah lingkungan. Kawasan ini juga sangat memperhatikan arsitektur lansekap, serta pentingnya pelestarian ruang hijau.

Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra memaparkan, penerapan sustainable development akan membuat umur bangunan semakin panjang dan memiliki daya tahan tinggi, serta biaya pemeliharaan dan operasional yang rendah.

Pembangunan ini akan menghemat biaya dalam jangka waktu lama serta meningkatkan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan sosial.

"Kami yakin adanya pengaturan sirkulasi udara yang sehat serta lingkungan yang bersih dapat berimbas pada produktifitas kerja karyawan karena kesehatannya terjaga. Hal ini tentu dapat mempengaruhi kinerja perusahaan menjadi semakin meningkat," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)