alexa snippet

CITA Lakukan Kajian Tax Holiday

CITA Lakukan Kajian Tax Holiday
PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) masih melakukan kajian terkait keringanan pajak (tax holiday) oleh BKPM. Foto: Ilustrasi/Istimewa. Foto: Ilustrasi/istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) masih melakukan kajian terkait keringanan pajak (tax holiday) oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Corporate Secretary CITA Yusak Lumba Pardede menjelaskan, pihaknya melakukan kajian melalui anak usahanya yang sedang melakukan pembangunan smelter alumina.

"Kita masih kaji, anak usaha PT Well Harvest Winning Alumina Refinery lakukan kajian di BKPM, masih dalam proses kajian," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Sementara terkait pelonggaran tax allowance pada sektor pertambangan sebenarnya sejak awal sudah ada wacana dari pemerintah. "Berikan pelonggaran perusahaan tambang yang sudah berdiri konstruksinya," jelas dia.

Kendati demikian, Yusak masih melihat adanya kerancuan dalam penggelontoran kebijakan ini, karena seharusnya ada di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). "Tax allowance yang baru digelontorkan, apakah wewenang ini ada di ESDM? Saya lihat rancu, sebenarnya oleh Kemenkeu," pungkasnya.

(Baca: Masih Rugi, CITA Bidik Laba Bersih 2016)
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top