alexametrics

Ini Alasan Pemerintah Usulkan Subsidi Tetap Solar

loading...
Ini Alasan Pemerintah Usulkan Subsidi Tetap Solar
Pemerintah usulkan subsidi tetap solar Rp1.000/liter. Foto: Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali mengusulkan subsidi tetap (fix subsidy) solar Rp1.000/liter dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016 dan telah disetujui parlemen.

Direktur Jenderal (Dirjen) Migas Kementerian ESDM‎ I GN Wiratmaja Puja mengungkapkan, usulan pemerintah untuk subsidi tetap solar tersebut melihat proyeksi dan konsumsi masyarakat, yang masih memerlukan subsidi.

"Subsidi tetap Rp1.000/liter karena kita lihat proyeksi dan konsumsi masyarakat bahwa masih diperlukan adanya subsidi," katanya di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (11/6/2015).



Menurut dia, pemerintah tidak berpikir untuk menaikkan angka subsidi untuk solar karena saat ini pemerintah ingin mengurangi subsidi energi secara bertahap. ‎Pengurangan subsidi pun diakuinya semakin membuat ekonomi Indonesia lebih berkembang.

"Karena (pengurangan subsidi) membuat ekonomi makin mencuat. Melihat kondisi ekonomi masyarakat, nanti pelan-pelan kita akan tarik (subsidi)," pungkasnya.

(Baca: DPR Sepakat Subsidi Tetap Solar Rp1.000/Liter

source: http://ekbis.sindonews.com/read/1011468/34/dpr-sepakat-subsidi-tetap-solar-rp1-000-liter-1433997695
DPR Sepakat Subsidi Tetap Solar Rp1.000/Liter)
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak