alexametrics

10 Perusahaan Terbuka Raih MNC Business Awards 2015

loading...
10 Perusahaan Terbuka Raih MNC Business Awards 2015
10 perusahaan terbuka (emiten) terbaik raih penghargaan prestisius MNC Business Awards 2015. Foto: Yanuar Riezqi Yovanda
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 10 perusahaan terbuka (emiten) meraih penghargaan prestisius MNC Business Awards 2015. Dalam ajang ini terpilih pula The Best CEO Award dan The Best Listed Regional Indonesian Bank.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap para peraih penghargaan ini. "Semoga MNC Businees Award 2015 menjadi motivasi dan tolak ukur bagi perusahan-perusahan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Para pemenang tentunya adalah mereka yang terbaik di sektornya masing-masing," ujarnya, Jumat (12/6/2015) malam.

Perusahaan-perusahaan tersebut dipilih melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat. Tahap penjurian dimulai sejak awal 2015 dengan seleksi awal melibatkan 502 emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) per akhir 2014.

Setelah dilakukan penilaian secara mendalam, terseleksi lima besar perusahaan yang memenuhi kriteria pada masing-masing kategori. Selanjutnya, emiten kembali disaring masing-masing menjadi tiga nominatior untuk 10 kategori.

Penilaian dilakukan berdasarkan faktor fundamental perusahaan dan faktor teknikal terbaik. Seleksi fundamental, meliputi operating profit margin terbaik; net profit margin terbaik; RoE dengan nilai absolute terbesar; RoA dengan nilai absolute terbesar; dan emiten yang memiliki net income growth terbesar.

Berikut 10 pemenang MNC Business Awards 2015:

1. PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk

The Best Listed Company Agriculture Sector

2. PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk

The Best Listed Company Mining Sector

3. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk

The Best Listed Company Banking and Finance Sector

4. PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk

The Best Listed Company Construction Sector

5. PT Selamat Sempurna Tbk
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak