10 Perusahaan Terbuka Raih MNC Business Awards 2015

Jum'at, 12 Juni 2015 - 23:06 WIB
10 Perusahaan Terbuka Raih MNC Business Awards 2015
10 Perusahaan Terbuka Raih MNC Business Awards 2015
A A A
JAKARTA - Sebanyak 10 perusahaan terbuka (emiten) meraih penghargaan prestisius MNC Business Awards 2015. Dalam ajang ini terpilih pula The Best CEO Award dan The Best Listed Regional Indonesian Bank.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap para peraih penghargaan ini. "Semoga MNC Businees Award 2015 menjadi motivasi dan tolak ukur bagi perusahan-perusahan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Para pemenang tentunya adalah mereka yang terbaik di sektornya masing-masing," ujarnya, Jumat (12/6/2015) malam.

Perusahaan-perusahaan tersebut dipilih melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat. Tahap penjurian dimulai sejak awal 2015 dengan seleksi awal melibatkan 502 emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) per akhir 2014.

Setelah dilakukan penilaian secara mendalam, terseleksi lima besar perusahaan yang memenuhi kriteria pada masing-masing kategori. Selanjutnya, emiten kembali disaring masing-masing menjadi tiga nominatior untuk 10 kategori.

Penilaian dilakukan berdasarkan faktor fundamental perusahaan dan faktor teknikal terbaik. Seleksi fundamental, meliputi operating profit margin terbaik; net profit margin terbaik; RoE dengan nilai absolute terbesar; RoA dengan nilai absolute terbesar; dan emiten yang memiliki net income growth terbesar.

Berikut 10 pemenang MNC Business Awards 2015:

1. PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk
The Best Listed Company Agriculture Sector
2. PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk
The Best Listed Company Mining Sector
3. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk
The Best Listed Company Banking and Finance Sector
4. PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk
The Best Listed Company Construction Sector
5. PT Selamat Sempurna Tbk
The Best Listed Company Miscellaneous Sector
6. PT Semen Indonesia Tbk
The Best Listed Company Basic Industry Sector
7. PT Global Mediacom Tbk
The Best Listed Company Investment Sector
8. PT Pakuwon Jati Tbk
The Best Listed Company Property and Real Estate Sector
9. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk
The Best Listed Company Infrastructure, Utility anda Transportation Sector
10. PT Kalbe Farma Tbk
The Best Listed Comapany Consumer Goods Indsutry Sector

Sementara itu, untuk penghargaan The Best CEO Award 2015 diberikan kepada Bambang Triwibowo, CEO PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP).‬

‪MNC Business juga memberikan penghargaan khusus The Best Listed Regional Indonesian Bank kepada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, serta The Best Non Bank Financial Institution in Housing Finance kepada PT Sarana Multigriya Financial Persero.‬

‪Kedua perusahaan tersebut dinilai menunjukkan komitmen yang kuat dalam membantu percepatan pertumbuhan perekonomian nasional.‬
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7180 seconds (0.1#10.140)