Jadwal Pekan Pertama Liga Inggris 2015/2016

Rabu, 17 Juni 2015 - 16:28 WIB
Jadwal Pekan Pertama Liga Inggris 2015/2016
Jadwal Pekan Pertama Liga Inggris 2015/2016
A A A
LONDON - Liga Inggris telah resmi merilis jadwal pertandingan kompetisi untuk musim 2015/2016. Pada pekan pertama, partai panas langsung tersaji yang akan kick off pada 8 Agustus mendatang.

Juara bertahan Liga Inggris, Chelsea, akan mengawali perjuangannya mempertahankan trofi dengan menjamu Swansea City di Stamford Bridge, Sabtu (8/8/2015). Diego Costa dkk punya catatan manis dengan mencetak sembilan gol dalam dua pertemuan terakhir di liga utama yakni menangan 4-2 dan 5-0 atas The Swans.

Selanjutnya, partai yang tak kalah menarik tersaji di Old Trafford, markas Manchester United. The Red Devils langsung menjamu tim kuat asal London, Tottenham Hotspurs di laga pertamanya. United musim lalu untuk sementara memimpin rekor pertemuan setelah berhasil main imbang tanpa gol di London, namun membalasnya dengan kemenangan 3-0 di Manchester.

Arsenal yang masuk sebagai kandidat juara musim depan, mengawali kompetisi dengan menjamu West Ham United di Emirates Stadum di hari yang sama. Laga bertajuk Derby London akan sengit mengingat Arsenal akan berupaya bangkit dan memburu trofi juara Liga Inggris.

Di sisi lain, Liverpool yang musim ini terlempar posisi enam di klasemen akhir, akan mengawali perjuangannya di Liga Inggris melawan Stoke City. The Reds -julukan Liverpool, jelas punya kenangan buruk setelah di pekan terakhir Liga Inggris, mereka dibantai Stoke dengan skor telak 1-6.

Tim kuat lainnya, Manchester City, mendapat lawan yang sedikit di bawah mereka kelasnya, West Bromwich Albion. Musim lalu Sergio Aguero dkk menang 3-0 di Etihad Stadium, dan menggasak The Baggies 0-3 di hadapan pendukungnya sendiri.

Di pekan kedua, beberapa pertandingan menarik juga akan langsung tercipta. Chelsea misalnya, The Blues akan langsung mendapat ujian konsistensi ketika bertandang ke markas City di pekan berikutnya, Sabtu (15/8/2015).

Berikut Jadwal Pekan Pertama Liga Inggris 2015/2016

Bournemouth vs Aston Villa
Arsenal vs West Ham United
Chelsea vs Swansea City
Everton vs Watford
Leicester City vs Sunderland
Manchester United vs Tottenham Hotspur
Newcastle United vs Southampton
Norwich City vs Crystal Palace
Stoke City vs Liverpool
West Bromwich Albion vs Manchester City
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5004 seconds (0.1#10.140)