Upaya Mendorong Peningkatan Inklusi Keuangan lewat Tarik Tunai tanpa ATM

Rabu, 08 Februari 2023 - 17:03 WIB
loading...
Upaya Mendorong Peningkatan Inklusi Keuangan lewat Tarik Tunai tanpa ATM
Indomaret menjadi gerai yang banyak bekerja sama untuk tarik tunai. Foro/Ist
A A A
JAKARTA - Keberadaan convient store yang tersebar di berbagai titik telah menjadi kebutuhan bagi sejumlah lapisan masyarakat. LinkQu pun terus memberikan pelayanan dengan menggandeng Indomaret sebagai salah satu alternatif tarik tunai, khususnya bagi masyarakat yang kesulitan mencari mesin ATM .



Melalui fitur ini, LinkQu memberikan kemudahan untuk tarik tunai via Indomaret yang telah tersebar di beberapa tempat. Tentu saja fitur ini sangat memudahkan masyarakat yang ingin mengambil uang namun lokasi ATM jauh dari rumah. Kemudahan lainnya melalui layanan ini kiriman uang buat mereka yang tidak memiliki rekening bank dan bisa diambil tunai.

Chief Marketing Officer LinkQu Mifta Setya Putra mengungkapkan, layanan terbaru ini adalah inovasi untuk memudahkan masyarakat sekaligus mendorong peningkatan inklusi keuangan di Indonesia. Transaksi keuangan dilakukan dengan cepat dan mudah mengadopsi teknologi, termasuk bagi mareka yang tidak terlayani jasa bank.

“Layanan ini menjadi awal komitmen LinkQu ingin memberikan fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat serta mendorong peningkatan inklusi keuangan di Indonesia, mengingat jangkauan minimarket, khususnya Indomaret yang begitu luas dan menyeluruh di berbagai daerah," kata Mifta dalam keterangannya, Rabu (8/2/2023).

Seperti diketahui, Indomaret adalah gerai minimarket yang sudah hadir di berbagai daerah. Tidak hanya di perkotaan, namun dapat dijumpai di wilayah pedesaan, sehingga bisa menjangkau pelanggan lebih banyak.

Mifta juga menambahkan, tak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan berbagai minimarket maupun convinient store lainnya seperti Alfamart dan gerai lain yang ada di seluruh Indonesia.

“LinkQu berkomitmen bahwa layanan inklusi keuangan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat lebih luas. Dengan menggandeng Indomaret tentunya bisa bersinergi bersama memberikan kemudahan yang tidak disediakan melalui ATM,” imbuh Mifta.

Layanan tarik tunai LinkQu ini cukup ditunggu oleh para pelanggan, sebab mereka tidak perlu repot lagi ke ATM atau kantor bank yang jaraknya jauh. Cukup datang ke Indomaret terdekat bisa menikmati layanan keuangan tarik tunai, termasuk mengirim uang kepada mereka yang tidak memiliki rekening bank.

Kehadiran fitur tarik tunai di Indomaret, tentunya menambah fitur yang melengkapi layanan ini. Mengingat LinkQu juga memiliki fitur yang tidak kalah unggul saat ini yaitu transfer uang bebas biaya admin. Melalui layanan ini, masyarakat dapat transfer antar bank dengan gratis biaya transfer. Biaya yang seharusnya Rp6.500 per transaksi jika beda bank, kini menjadi bebas biaya.



LinkQu sendiri dikenal sebagai perusahaan layanan transfer dana yang berfokus pada sektor bisnis (B2B) maupun personal (B2C). Banyak perusahaan yang sudah mengintegrasikan sistem pembayarannya dengan LinkQu, salah satunya adalah PT Kereta Api (PT KAI).
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)