Kinerja Bisnis Brokerage BRI Danareksa Sekuritas Tumbuh 55% di 2022

Rabu, 08 Februari 2023 - 22:28 WIB
loading...
Kinerja Bisnis Brokerage BRI Danareksa Sekuritas Tumbuh 55% di 2022
BRI Danareksa Sekuritas mencatatkan pertumbuhan agresif pada lini bisnis brokerage di 2022. FOTO/dok.BRI
A A A
JAKARTA - BRI Danareksa Sekuritas mencatatkan pertumbuhan agresif pada lini bisnis brokerage di 2022. Kinerja equity brokerage BRI Danareksa Sekuritas sepanjang tahun lalu tumbuh 55% lebih tinggi kenaikan equity brokerage secara industri di pasar modal yang hanya sebesar 10%.

"Kenaikan kinerja yang memuaskan tersebut kami harapkan dapat memantapkan posisi BRI Danareksa Sekuritas," ujar Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas Laksono Widodo dalam pernyataannya, Rabu (8/2/2023).



Menurut dia kenaikan tersebut didukung oleh peningkatan kinerja bisnis institutional equity brokerage BRI Danareksa Sekuritas sebesar 133% dibandingkan dengan kenaikan di pasar sebesar 38%. Di tengah penurunan pasar, bisnis retail equity brokerage perseroan juga tetap mengalami pertumbuhan.

Dia mengatakan kenaikan tersebut didukung peningkatan kinerja bisnis institutional equity brokerage BRI Danareksa Sekuritas sebesar 133% dibandingkan dengan kenaikan di pasar sebesar 38%. Di tengah penurunan pasar, bisnis retail equity brokerage perseroan juga tetap mengalami pertumbuhan.

Selain itu, dari sisi bisnis bond brokerage tercatat kinerja signifikan meningkat 46% dibandingkan dengan pasar yang justru turun 7%. Peningkatan itu didukung oleh nilai transaksi Surat Berharga Negara (SBN) yang ditangani perusahaan naik 29%, dan nilai transaksi obligasi korporasi (corporate bond) naik signifikan 143%.



Tahun ini jumlah nasabah ditargetkan meningkat 42% dengan kenaikan jumlah transaksi sebesar 48% untuk bisnis ritel brokerage serta kenaikan 18% untuk transaksi di bisnis institutional brokerage.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)