CKB Group Dukung Ekosistem Rantai Pasok Industri Energi

Kamis, 09 Februari 2023 - 00:19 WIB
loading...
CKB Group Dukung Ekosistem Rantai Pasok Industri Energi
CKB Group meresmikan fasilitas pergudangan dan perkantoran baru di Banjarmasin. FOTO/Antara Photo
A A A
JAKARTA - PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) berkomitmen mendukung ekosistem rantai pasok industri energi di Kalimantan Selatan melalui pengoperasian fasilitas pergudangan dan perkantoran baru seluas lebih dari 23 ribu meter persegi di Jalan Ahmad Yani Km 22, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru. Pengembangan pusat kegiatan (hub) logistik CKB di Banjarmasin merupakan salah satu prioritas bisnis CKB Group.

"Terletak di kawasan segitiga emas, antara Bandara Internasional Syamsudin Noor dan Pelabuhan Trisakti sehingga memudahkan industri pertambangan dan migas untuk dilayani," kata Chief Executive Officer CKB Group Iman Sjafei, melalui pernyataannya, Rabu (9/2/2023).



Dia menjelaskan bahwa lokasi fasilitas baru CKB Group tersebut sangat strategis di area kawasan bisnis Banjarmasin. Anak usaha dari PT ABM Investama Tbk (ABMM) ini menilai bahwa Banjarmasin merupakan pusat kendali dari banyak sektor usaha strategis yang berdampak secara nasional. Berbekal pengalaman lebih dari 25 tahun berkecimpung di sektor logistik nasional, CKB group senantiasa berupaya untuk berinovasi dalam menjalankan bisnisnya.

"Melalui ekspansi ini, CKB Group berharap mampu bertumbuh semakin kuat dengan konsisten, mengedepankan pelayanan yang tak hanya berkelanjutan namun juga memberikan solusi logistik yang fleksibel, sesuai dengan kebutuhan pelanggan," jelas Iman.

Tak hanya menyediakan layanan pergudangan, CKB Group sebagai salah satu perusahaan 3PL (perusahaan logistik pihak ketiga) terkemuka di Indonesia, juga berperan dalam melakukan tugas seputar manajemen rantai pasok. CKB Group juga sedang mengembangkan rencana untuk membuka lokasi area pergudangan lainnya di beberapa kota industri lainnya. Sebagai rencana lanjutan ekspansi perusahaan, CKB menargetkan untuk melakukan ekspansi fase dua dengan area lebih dari 14 ribu meter persegi di 2024.

"Ekspansi ini juga merupakan wujud komitmen CKB Group dalam mendukung ekosistem rantai pasok dalam industri energi secara umum serta membangun sinergi dalam ekosistem Grup ABM," ujar Iman.



Sementara, Presiden Direktur ABM Investama Achmad Ananda Djajanegara turut menyampaikan bahwa pembangunan fasilitas pergudangan dan pusat kegiatan logistik di Banjarmasin merupakan bukti konkret CKB Group terhadap program pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

"Dengan ekspansi ini diharapkan dapat mempermudah pelaku bisnis dalam memenuhi kebutuhan logistik, serta membangun sinergi antara seluruh pemangku kepentingan serta wujud komitmen kami dalam meningkatkan pelayanan logistik di Indonesia, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi pemulihan ekonomi nasional," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)