Blue Bird Siap Tambah 500 Armada Mobil Listrik Tahun Ini

Jum'at, 10 Februari 2023 - 10:50 WIB
loading...
Blue Bird Siap Tambah 500 Armada Mobil Listrik Tahun Ini
Taksi listrik Blue Bird. Hingga saat ini PT Blue Bird Tbk baru memiliki 100 armada kendaraan listrik. Foto/SINDOnews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Menyongsong era kendaraan listrik, PT Blue Bird Tbk (BIRD) bakal menambah sebanyak 200-500 armada kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) pada tahun ini.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengatakan, hingga saat ini perseroan baru memiliki 100 armada kendaraan listrik.

"Kita rencana penambahan kendaraan listrik itu 200-500 ya, terdiri dari kendaraan reguler taksi, juga untuk kendaraan sewa lainnya," papar Sigit di Jakarta, dikutip Jumat (10/2/2023).

Sigit menjelaskan bahwa penambahan kendaraan listrik tersebut masih dalam perencanaan dan pihaknya masih memantau ketersediaan kendaraan secara umum.

"Penambahan 500 unit EV kita lihat apa bisa kita penuhi. Karena kita tahu semua supply kendaraannya (listrik) juga terhambat," tuturnya.



Jika pasokan kendaraan listrik tercukupi, pihaknya akan mempercepat pembelian kendaraan listrik tersebut. "Jadi kita sudah siapkan capex-nya (belanja modal). Kalau supply kendaraannya cukup siap, kita bisa percepat untuk implementasi EV-nya," terang dia.

Tak hanya itu, Sigit juga membeberkan rencana Blue Bird untuk membeli sekitar 6.000 unit kendaraan, baik untuk peremajaan maupun menambah armada kendaraan konvensional. Dia menyebut saat ini terdapat sekitar 4.000 unit kendaraan perusahaan yang perlu diperbarui.



Adapun, untuk pembelian kendaraan tersebut, perseroan menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) hampir Rp2 triliun pada tahun ini.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)