Mudik Lebaran Lebih Aman Bawa Uang Non-Tunai

Sabtu, 04 Juli 2015 - 07:05 WIB
Mudik Lebaran Lebih Aman Bawa Uang Non-Tunai
Mudik Lebaran Lebih Aman Bawa Uang Non-Tunai
A A A
SERANG - Masyarakat yang hendak pulang kampung diimbau agar tidak membawa uang tunai berlebihan atau hanya non-tunai. Hal ini untuk mencegah tindak kejahatan selama perjalanan mudik Lebaran.

“Jangan banyak bawa uang tunai, lebih baik pakai ATM saja lebih aman, nyaman dan sekarang sudah banyak ATM di setiap pelosok daerah. ATM bersama juga sudah banyak,” ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Banten, Budiharto Setyawan, baru-baru ini.

Dia menyarankan membawa uang seperlunya. "Masyarakat bisa mengambil uang ketika sudah sampai tujuan. Jadi, lebih aman dengan non tunai,” tegasnya.

Budiharto menuturkan, tradisi masyarakat Indonesia di setiap perayaan Lebaran memberikan ampau atau tunjangan hari raya kepada sanak keluarga di kampung, membuat pihaknya mengajak untuk memberikan dengan cara transfer atau melalui e-Money, yang sudah disediakan fasilitasnya di setiap bank.

“Lebih baik transfer, atau menggunakan e-Money. Kita juga sudah melakukan sosialisasi dan praktiknya di lembaga pemerintahan dan pendidikan,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5656 seconds (0.1#10.140)