Menciptakan Pebisnis Tangguh Bersama Rumah BUMN Pertamina: Naik Kelas Lebih Cepat

Sabtu, 11 Februari 2023 - 12:25 WIB
loading...
A A A
Lebih jauh, Ria menyampaikan bahwa, "Dua hari ini adalah investasi agar kita lebih kuat dalam membangun usaha kita masing-masing secara cerdas, karena ketika kita cerdas, kita tidak akan mudah putus asa".

"Menurut para marketer dunia, yang saya rangkum pada saat saya menerima penghargaan di Dubai, kemasan produk memang sangat penting untuk menarik perhatian para calon pembeli, namun selain itu kita juga harus mampu mengkomunikasikan apa kelebihan produk kita bagaimana masyakarat umum, terutama pembeli, hidupnya terbantu karena memanfaatkan produk kita," terang Ria.

VP CSR & SMEPP Pertamina, Fajriyah Usman selalu memotivasi untuk terus menggenjot agenda-agenda binaan seperti ini sebagai bentuk komitmen dari PT. Pertamina (Persero) terhadap pengembangan UMKM, dengan demikian kegiatan pembinaan ini akan membangkitkan industri UMKM pasca pandemi covid-19.

“Sesuai dengan temanya UMKM naik kelas demi mewujudkan dan mendukung ekonomi bangsa. Ekonomi bangsa diawali oleh UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Oleh karena itu kami berharap acara ini dapat diikuti oleh bapak ibu UMKM dengan baik karena akan didampingi oleh mentor dan pakar yang handal. Saya harapkan ilmu yang didapat dari acara ini menjadi oleh-oleh yang bermanfaat guna membangun ekonomi negeri ini," pungkasnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)