alexametrics

Pemerintah Tegaskan Terus Berupaya Kendalikan Inflasi

loading...
Pemerintah Tegaskan Terus Berupaya Kendalikan Inflasi
Pemerintah tegaskan terus berupaya kendalikan inflasi. Foto: Reuters
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas (ratas) dengan menteri Kabinet Kerja terkait upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi. Presiden menegaskan terus melakukannya melalui beberapa langkah.

"Saat ini, pemerintah terus menerus berusaha untuk kendalikan inflasi melalui operasi pasar, melalui pasar murah," kata Jokowi saat membuka rapat di Istana, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Pada saat yang sama, tambah mantan Gubernur DKI Jakarta ini, pemerintah juga memacu laju kegiatan ekonomi rakyat dengan berbagai program pemerintah.



"Program bantuan usaha mikro kecil menengah, bantuan sosial. Prinsipnya, kita ingin kegiatan ekonomi rakyat berjalan," imbuhnya.

Karena itu, Jokowi meminta bantuan dan jaminan sosial direalisasikan dan harus tepat sasaran. Dia mempersilakan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah UKM AA Gede Ngurah Puspayoga untuk menjelaskan program-programnya.

"Silahkan mensos sampaikan yang berkaitan dengan sosial dan nanti dilanjutkan dengan menteri UKM untuk penyaluran bantuan dan modal," kata Jokowi.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak