Kekayaan Elon Musk Bertambah Rp731,1 Triliun, Selangkah Lagi Rebut Gelar Orang Terkaya di Dunia?

Senin, 13 Februari 2023 - 08:00 WIB
loading...
Kekayaan Elon Musk Bertambah Rp731,1 Triliun, Selangkah Lagi Rebut Gelar Orang Terkaya di Dunia?
Elon Musk selangkah lagi bisa segera kembali merebut gelar orang terkaya di dunia, jika Tesla melanjutkan reli pasar sahamnya sesuai prediksi. Foto/Dok
A A A
CALIFORNIA - Elon Musk kemungkinan besar bisa segera kembali merebut gelar orang terkaya di dunia . Apa yang memisahkan CEO Tesla itu dengan posisi pertama dalam daftar orang terkaya sejagat hanyalah harta kekayaan sebesar USD3 miliar.

Pada pertengahan Desember, dunia miliarder yang diam dan terkodifikasi mengalami goncangan yang masih bergema hingga kini. Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, seorang "tech bro" bukanlah orang terkaya di dunia. Gelar ini diberikan kepada eksekutif Prancis, Bernard Arnault.



Arnault yang berusia 73 tahun adalah chief eksekutif raksasa barang mewah Prancis LVMH (LVMUY), dan juga pemilik merek bergengsi seperti di antaranya Christian Dior, Louis Vuitton, Tiffany hingga Veuve Clicquot Champagne.

Taipan Prancis itu mencuri tempat pertama dari Elon Musk pada 13 Desember 2022, lalu. Hari itu kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai USD171 miliar, dibandingkan dengan milik Elon Musk (51 tahun) sebesar USD164 miliar menurut Bloomberg Billionaires Index.



Kekayaan kedua pria itu yang didasarkan pada saham mereka di perusahaan masing-masing. Arnault memiliki 48% saham dalam raksasa mode dan brand mewah LVMH. Sedangkan Musk saat ini memiliki 14,11% saham Tesla yang beredar, menurut FactSet. Miliarder teknologi itu juga memiliki lebih dari 40% saham di SpaceX.

Kekayaan Musk Tumbuh Hampir USD50 Miliar

Perubahan di antara deretan elit orang kaya tersebut terutama berasal dari Tesla yang mengalami tahun terburuk di pasar saham.

Tahun lalu, produsen sedan listrik mewah Model S itu melihat sahamnya turun hampir dua pertiga (65%). Di arah lain harga saham LVMH diuntungkan dari pembukaan kembali ekonomi di seluruh dunia setelah dua tahun lockdown akibat pandemi covid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)