Realisasi Capex Kalbe Farma Baru 40%

Rabu, 08 Juli 2015 - 00:31 WIB
Realisasi Capex Kalbe Farma Baru 40%
Realisasi Capex Kalbe Farma Baru 40%
A A A
JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) baru merealisasikan serapan dana belanja modal (capital expenditure/capex) hingga semester I tahun ini sekitar 40%.

Direktur Keuangan Kalbe Farma, Vidjongtius mengatakan, total dana yang sudah digunakan perseroan sebesar Rp300 miliar hingga Rp400 miliar. "Belanja modal semester pertama Rp300 miliar-Rp400 miliar. Mayoritas untuk pembangunan pabrik, penyelesaian pabrik susu di Cikampek dan susu cair di Sukabumi," ujarnya di Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Dia menjelaskan, dana tersebut juga digunakan untuk pembelian mesin baru pada pabrik yang berlokasi di Cikarang, Bekasi. "Beberapa di Cikarang lebih pada mesin baru, bukan pabrik baru," jelas Vidjongtius.

Ke depan, Kalbe Farma akan membuka cabang yang berlokasi di bagian Timur Indonesia. Tepatnya di Bima, Sumbawa. Sementara pembukaan cabang di Papua masih akan dilihat.

"Cabang yang kita buka kecil, buka di Bima, Sumbawa. Ada paling itu yang baru. Di Papua akan lihat lokasinya, di kepala burungnya atau bawahnya. Ada cabang di Banyuwangi baru, tapi di Jawa Timur bukan di Timur Indonesia," paparnya.

Sekadar informasi, Kalbe Farma bakal menggelontorkan dana belanja modal sebesar Rp1 triliun-Rp1,1 triliun di tahun ini. Dana tersebut sebagian besar bakal digunakan untuk menambah kapasitas divisi obat perseroan.

Baca
: Ini Strategi Kalbe Hadapi Depresiasi Rupiah
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)